Shopee Bukukan 260 Juta Transaksi pada Kuartal II 2020

Kompas.com - 01/09/2020, 15:36 WIB
Ilustrasi belanja online shutterstockIlustrasi belanja online

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menyatakan, Shopee mencatat peningkatan transaksi menjadi sebesar 260 juta transaksi pada kuartal II 2020.

Dia menyebutkan, transaksi rata-rata per harinya mencapai 2,8 juta transkasi.

"Angka ini telah meningkat jauh lebih pesat dibandingkan tahun lalu, peningkatannya itu sebanyak 130 persen," ujarnya dalam jumpa pers virtual Shopee, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Shopee: Terjadi Lonjakan Transaksi Belanja Online di Malam Hari

Menurut Handhika, besarnya transaksi Shopee ini didorong adanya pergeseran pola konsumsi masyarakat, di mana sejak adanya pandemi virus corona, transaksi digital telah meningkat jauh lebih pesat.

Apalagi sejak masyarakat dituntut untuk beraktivitas di rumah, mau tak mau harus berbelanja secara online di berbagai platform e-commerce.

"Kita semua tahu, sekarang banyak sekali yang berbelanja dari online, dibandingkan belanja konvensional. Tren belanja online seperti sekarang ini, jauh peningkatannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Dengan adanya pencapaian ini, lanjut dia, Shopee akan selalu memberikan pelayanannya yang maksimal kepada seluruh pelanggannya.

Baca juga: Shopee Buka Lowongan untuk Lulusan D3 hingga S1, Tertarik?

Ini antara lain dengan memberikan fasilitas yang mudah dan aman, serta memberikan semua kebutuhan yang diincar oleh masyarakat saat ini seperti memberikan beragam program promo menarik.

"Kami memberikan beragam promo untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Promo yang sedang berlangsung itu ada 9.9 Super Shopping Day yang dimana program ini digelar hingga tanggal 9 September 2020," katanya.

Dia menambahkan untuk gelaran promo 9.9 Super Shopping Day, menawarkan beragam promo super, seperti Gratis Ongkir XTRA, Late Night Sale Rp 99 hingga Shopee Tanam 9,9 juta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X