Oktober 2020, Garuda Akan Tambah Frekuensi Rute Penerbangan Domestik

Kompas.com - 01/09/2020, 19:30 WIB
Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) berada di  pesawat Garuda yang disewa khusus di Bandar Udara Internasional Velana, Maldives, Jumat (24/4/2020). KBRI Colombo merepatriasi 335 pekerja migran Indonesia (PMI) dari Sri Lanka dan Maladewa ke Indonesia akibat pandemi Virus Corona (COVID-19). ANTARA FOTO/ZABUR KARURUSejumlah warga negara Indonesia (WNI) berada di pesawat Garuda yang disewa khusus di Bandar Udara Internasional Velana, Maldives, Jumat (24/4/2020). KBRI Colombo merepatriasi 335 pekerja migran Indonesia (PMI) dari Sri Lanka dan Maladewa ke Indonesia akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya akan menambah frekuensi penerbangan ke beberapa destinasi wisata secara bertahap.

Sebab, selama pandemi Covid-19, maskapai pelat merah itu telah mengurangi beberapa frekuensi penerbangan di beberapa destinasi.

“Kemungkinan besar di Oktober kita akan tambah frekuensi penerbangannya,” ujar Irfan dalam diskusi virtual, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Garuda Buka Lagi Penerbangan ke China

Kendati begitu, Irfan belum bisa merinci tujuan mana saja yang akan ditambah frekuensi penerbangannya.

Soal alasan penambahan frekuensi penerbangan, lanjut Irfan, hal tersebut dilakukan karena pada Oktober 2020 nanti akan ada momen libur panjang.

Diperkirakan, akan ada banyak masyarakat menggunakan moda transportasi udara untuk berlibur.

“Oktober kan ada libur panjang lagi. saya minta teman-teman untuk di daerah wisata favorit kita ganti pesawat besar, biar sekalian banyak diangkut,” kata Irfan.

Baca juga: Ada Logo RANS Entertainment di Pesawat, Bos Garuda Sebut Itu Bagian Marketing

Selain penambahan frekuensi penerbangan, kata Irfan, pihaknya juga telah membuka beberapa rute baru pada Agustus 2020 kemarin. Misalnya, kembali dibuka slot penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bali.

“Saya enggak hafal 13 rutenya, tapi yang saya hafal karena saya lama di Bandung yaitu Bandung-Medan dan Bandung-Bali,” ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X