E-commerce Blanja.com Milik Telkom Ditutup, Ini Cara Tarik Saldonya

Kompas.com - 02/09/2020, 09:56 WIB
E-commerce Blanja.com tutup layanan. Kompas.com/Wahyunanda KusumaE-commerce Blanja.com tutup layanan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menghentikan operasional e-commerce Blanja.com. E-commerce tersebut merupakan hasil joint venture antara Telkom dan Ebay pada 2014 lalu.

Berdasarkan laman resmi Blanja.com penghentian operasional tersebut dilakukan sejak 1 September 2020 kemarin. Namun, pada hari ini, Selasa (2/9/2020) laman perusahaan tersebut masih bisa diakses.

“Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan BLANJA.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian si BLANJA akan dihentikan,” demikian bunyi keterangan yang disampaikan manajemen Blanja.com di laman perusahaannya.

Baca juga: Tarif Tol Cipularang untuk Mobil Naik, Ini Rinciannya

Sementara itu, untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam tahap proses masih bisa diselesaikan.

Manajemen pun mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini.

“Selanjutnya kami imbau teman BLANJA untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020,” lanjutnya.

Baca juga: Turun Rp 2.000, Berikut Harga Lengkap Emas Antam Hari Ini

Adapun cara penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan email ke support@ blanja.com dengan email yang terdaftar di BLANJA dan melampirkan file identitas diri seperti KTP dan foto copy buku rekening.

“Apabila terdapat kendala dalam proses penarikan Dompet Blanja dan untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan mengirimkan email ke: support@blanja.com,” tulisnya.

Baca juga: Daftar Pelanggan PLN yang Tarif Listriknya Tidak Turun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X