Royke Tumilaar Bantah Ajak Silvano Rumantir ke BNI

Kompas.com - 02/09/2020, 17:36 WIB
Royke Tumilaar bankmandiri.co.idRoyke Tumilaar

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia ( BNI) baru saja melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan agenda perubahan susunan direksi.

Hasil RUPS menyatakan, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar didapuk menjadi Direktur Utama BNI. Royke diangkat bersama 4 petinggi Bank Mandiri lainnya, yaitu Silvano Winston Rumantir, David Pirzada, Muhammad Iqbal, Novita Widya Anggraini.

Mencuatnya nama Silvano Winston Rumantir yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri disebut-sebut karena Royke menariknya ke kursi kepemimpinan BNI.

Baca juga: Dari Bos Bank Mandiri, Royke Tumilaar Digeser Jadi Dirut BNI

Namun, hal itu dibantah oleh Royke. Pemilihan Silvano ke kursi direksi BNI sepenuhnya merupakan hak pemegang saham.

"Ini tentunya yang memutuskan Pak Silvano ikut pindah itu bukan saya, yang memutuskan adalah pemegang saham," kata Royke dalam konferensi video, Rabu (2/9/2020).

Royke menuturkan, didapuknya Silvano sebagai Direktur Corporate Banking tak lepas karena pengalaman bankir muda ini. Tercatat, Silvano beberapa kali menduduki jabatan penting di Bank Mandiri.

"BNI itu kurang lebih hampir sama dengan Bank Mandiri. Kekuatannya (core bisnis/bisnis utamanya) juga di korporasi. Dan Pak Silvano punya kekuatan di situ," paparnya.

Bankir muda ini sempat menjabat sebagai Senior Executive Vice President Corporate Banking sejak November sampai Desember 2019 dan sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas sejak 2016 sampai 2019.

Kemudian, Silvano diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri dalam RUPS Luar Biasa pada 9 Desember 2019 bersamaan dengan pengangkatan Royke.

"Jadi dengan pengalaman seperti itu, saya rasa pemegang saham juga melihat bahwa Pak Silvano fit untuk menduduki jabatan sebagai Direktur Corporate Banking," pungkasnya.

Baca juga: Bankir Bank Mandiri Diangkat jadi Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X