Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hadiri Rapat di DPR Secara Fisik, Kepala Bappenas: Ada Beberapa Staf yang Terkena Covid-19

Kompas.com - 02/09/2020, 18:07 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI DPR RI hari ini menyelenggaran rapat kerja mengenai asumsi makro dalam APBN 2021 bersama dengan Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Bank Indonesia (BI), dan OJK, LPS, serta BPS.

Namun demikian, ketika rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa tak kunjung hadir.

Ketua Komisi XI Dito Ganinduta yang sekaligus merupakan pimpinan rapat pun sempat menghubungi Suharso melalui sambungan telepon namun tidak mendapatkan konfirmasi.

"Sudah ditelepon sekali enggak diangkat. Kalau perlu, cepat sekali dia," ujar Dito ketika akan mengawali rapat, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Bappenas Prediksi Jumlah Pengangguran Tahun Ini Capai 11 Juta Orang

Hingga akhirnya, rapat pun dimulai tanpa Suharso. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lebih dahulu memberikan paparan terakit asumsi makro RAPBN 2021.

Namun di tengah berjalannya rapat, Suharso bergabung melalui video conference. Ketua Umum DPP PPP itu pun mengatakan, pihaknya tidak bisa hadir secara fisik lantaran harus menjalani swab test. Sebab, ada beberapa stafnya yang saat ini tertular Covid-19.

"Ada beberapa staf yang terkena dan hari ini harusnya saya swab test. Dan swab test-nya itu tadi saya mau lakukan tapi karena ada ketegangan sedikit maka saya belum jadi," jelas Suharso.

Adapun Kepala Biro Humas dan TU Pimpinan Kementerian PPN/Bappenas Parulian Silalahi mengatakan, saat ini terdapat 13 kasus positif di kantor Kementerian PPN/Bappenas. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kasus pertama yang terjadi per Mei 2020 lalu.

"Seluruhnya sudah dalam penanganan sesuai protokol, sebagian besar saat ini sudah negatif Covid-19 dan dlm keadaan sehat," ujar dia.

Baca juga: Bappenas: Program Satu Data Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com