Tak Hadiri Rapat di DPR Secara Fisik, Kepala Bappenas: Ada Beberapa Staf yang Terkena Covid-19

Kompas.com - 02/09/2020, 18:07 WIB
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2/2020). KOMPAS.com/IhsanuddinKepala Bappenas Suharso Monoarfa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI DPR RI hari ini menyelenggaran rapat kerja mengenai asumsi makro dalam APBN 2021 bersama dengan Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Bank Indonesia (BI), dan OJK, LPS, serta BPS.

Namun demikian, ketika rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa tak kunjung hadir.

Ketua Komisi XI Dito Ganinduta yang sekaligus merupakan pimpinan rapat pun sempat menghubungi Suharso melalui sambungan telepon namun tidak mendapatkan konfirmasi.

"Sudah ditelepon sekali enggak diangkat. Kalau perlu, cepat sekali dia," ujar Dito ketika akan mengawali rapat, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Bappenas Prediksi Jumlah Pengangguran Tahun Ini Capai 11 Juta Orang

Hingga akhirnya, rapat pun dimulai tanpa Suharso. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lebih dahulu memberikan paparan terakit asumsi makro RAPBN 2021.

Namun di tengah berjalannya rapat, Suharso bergabung melalui video conference. Ketua Umum DPP PPP itu pun mengatakan, pihaknya tidak bisa hadir secara fisik lantaran harus menjalani swab test. Sebab, ada beberapa stafnya yang saat ini tertular Covid-19.

"Ada beberapa staf yang terkena dan hari ini harusnya saya swab test. Dan swab test-nya itu tadi saya mau lakukan tapi karena ada ketegangan sedikit maka saya belum jadi," jelas Suharso.

Adapun Kepala Biro Humas dan TU Pimpinan Kementerian PPN/Bappenas Parulian Silalahi mengatakan, saat ini terdapat 13 kasus positif di kantor Kementerian PPN/Bappenas. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kasus pertama yang terjadi per Mei 2020 lalu.

"Seluruhnya sudah dalam penanganan sesuai protokol, sebagian besar saat ini sudah negatif Covid-19 dan dlm keadaan sehat," ujar dia.

Baca juga: Bappenas: Program Satu Data Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X