Royke Tumilaar Jadi Dirut BNI, Siapa Penggantinya di Bank Mandiri?

Kompas.com - 02/09/2020, 21:02 WIB
Jajaran direksi yang mengemban tugas baru di Bank Mandiri usai diresmikan dalam RUPSLB Bank Mandiri di Jakarta, Senin (9/12/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAJajaran direksi yang mengemban tugas baru di Bank Mandiri usai diresmikan dalam RUPSLB Bank Mandiri di Jakarta, Senin (9/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar didapuk menjadi Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama 4 orang lainnya.

Selepas Royke digeser ke tampuk kepemimpinan BNI, jabatan Direktur Utama Bank Mandiri kosong. Royke menuturkan, pengganti posisinya akan ditentukan paling cepat sekitar Oktober akhir.

"Paling cepat Oktober akhir, cuma nanti ada proses," kata Royke dalam konferensi video, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Bankir Bank Mandiri Diangkat jadi Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB

Sesuai ketentuan sembari menunggu jabatan Direktur Utama definitif Bank Mandiri terisi, Wakil Direktur Utama Hery Gunardi akan mengisi jabatan itu sementara waktu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut.

Hery akan menggantikan tugas-tugas Royke sambil mempersiapkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Mandiri.

"Nanti ada proses Pak Heri sebagai Plt Dirut harus proses dulu ke Komisaris, nanti kemudian ke pemegang saham untuk melaporkan persiapan RUPS," pungkasnya.

Sebagai informasi, Royke dipilih sebagai Direktur Utama BNI sesuai dengan keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan agenda perubahan susunan direksi hari ini, Rabu (2/9/2020).

Royke melenggang bersama 4 orang lainnya, yakni mantan Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Silvano Rumantir, mantan Senior Executive Vice President Wholesale Risk Bank Mandiri David Pirzada, mantan Senior Vice President SME Banking Muhammad Iqbal, dan mantan Senior Vice President Strategy & Performance Management Bank Mandiri Novita Widya Anggraini.

Royke sendiri diangkat menjadi Direktur Utama Bank Mandiri melalui RUPS Luar Biasa pada 9 Desember 2019.

Baca juga: BNI Sudah Salurkan Subsidi Gaji Rp 1,09 Triliun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X