KILAS

Mentan Apresiasi Bupati Malang yang Siapkan Sarana Produksi Pertanian Lengkap

Kompas.com - 03/09/2020, 19:20 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (3/9/2020). DOK. Humas KementanMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (3/9/2020).

KOMPAS.com – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi Bupati Malang yang menyiapkan sarana prasarana produksi pertanian lengkap.

"Penanganan Bupati Malang ini luar biasa dan kelihatannya kalau kepala daerah mendorong seperti ini, kelompok tani akan bisa berkembang serta kualitas tanaman-tanaman kita bisa lebih baik," katanya seperti keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan itu saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (3/9/2020).

Dalam kesempatan itu, menteri yang akrab disapa SYL ini menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan klaim asuransi.

Adapun, kehadiran SYL di Kabupaten Malang karena Kementerian Pertanian (Kementan) tengah mendorong pengembangan bibit unggul.

Baca juga: Mentan SYL Pastikan Ketersediaan Pupuk Subsidi di Indonesia Aman

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sarwo Edhy, berharap penyaluran KUR dan klaim asuransi bisa membuat petani semangat beraktivitas.

"Kementerian Pertanian akan mendorong agar petani bisa terus beraktivitas. Tidak perlu khawatir mengenai modal, karena ada KUR yang bisa dimanfaatkan dan dijamin tidak akan memberatkan petani," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Kementan membagikan KUR dari BNI sebesar Rp 200 juta, kemudian KUR BRI sebesar Rp 450 juta, dan KUR Mandiri Rp 200 juta.

Kementan juga menyerahkan klaim asuransi sebesar Rp 61.260.000 dan premi Rp. 227.035.800 dari PT Jasindo.

Baca juga: Bantu Modal Petani, Mentan SYL Dorong Percepatan Pemanfaatan KUR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.