[POPULER MONEY] Cara Agar Keuangan Aman dari Resesi | Uang Nasabah BCA Dicuri Hacker

Kompas.com - 04/09/2020, 06:09 WIB
Melalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru. Kompas.comMelalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru.

1. Siap-siap Resesi, Lakukan 4 Hal Ini Agar Kondisi Finansial Aman

Sejumlah negara saat ini sudah masuk ke jurang resesi, sebagai dampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Indonesia saat ini sedang bersiap akan ancaman tersebut jika pada kuartal III 2020 pertumbuhan ekonomi masih di level negatif.

Meskipun resesi sudah menbayangi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga perekonomian ke depan.

Apa saja tips agar keuangan aman di tengah ancaman resesi? Silakan baca di sini.

2. Hari Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 Dibuka, Simak Cara Mendaftarnya

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja bakal membuka pendaftaran untuk gelombang 7 siang ini, Kamis (3/8/2020).

Head Of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, pembukaan pendaftaran gelombang 7 dilakukan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi gelombang 6.

"Pengumuman hasil seleksi gelombang 6 dan pembukaan pendaftaran gelombang 7 akan dilakukan siang ini, 3 September, pukul 12.00 WIB. Kuota tetap 800.000," ujar Louisa ketika dihubungi Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Simak cara pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 di sini.

3. Bos BCA: Uang Dicuri Hacker, Akan Kami Ganti

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, nasabah Bank BCA yang melakukan layanan pembayaran digital tidak perlu khawatir jika ada masalah pencurian dana yang dilakukan oleh hacker.

Sebab, kata dia, pihaknya akan melakukan penggantian dana nasabah yang hilang jika aksi kejahatan itu dilakukan oleh hacker.

"Para pengguna jasa perbankan, kalau itu bukan kesalahan Anda, jangan takut. Khususnya BCA, akan mengganti dana yang dicuri oleh penjahat atau hacker," ujarnya dalam diskusi webinar CNBC Indonesia, Kamis (3/9/2020).

Selengkapnya, silakan klik tautan ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.