Hari Pelanggan Nasional, PLN Beri Diskon 75 Persen Tambah Daya untuk UMKM

Kompas.com - 04/09/2020, 12:47 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, PT PLN (Persero) memberikan diskon biaya penyambungan (BP) tambah daya sebesar 75 persen untuk bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM).

Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN, Bob Saril, menjelaskan program ini berlaku l sejak 4 September hingga 3 Oktober 2020.

Diskon diberikan kepada pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Baca juga: Tarif Listrik Turun, PLN: Tanpa Syarat Apa Pun

"Ini sebagai wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi," tuturnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut, Bob menyebutkan, besarnya peranan UMKM dan IKM terhadap perekonomian nasional, menjadi salah satu alasan utama PLN memilih kedua sektor tersebut untuk diberikan keringanan biaya tambah daya.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bob memaparkan, bagi pelanggan yang ingin menikmati promo tersebut dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel, telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Baca juga: Tarif Listrik Turun, Bagaimana Nasib Keuangan PLN?

Sebagai informasi, diskon tambah daya bagi pelanggan golongan tarif rumah tangga rendah, mulai dari daya 450 VA hingga 4.400 VA, juga masih berlaku hingga 30 September mendatang.

Pelanggan golongan tersebut bisa melakukan tambah daya hingga 5.500 VA, dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 170.845.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.