Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Salurkan Gas Bumi ke 400.000 Lebih Pelanggan, PGN Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 04/09/2020, 21:11 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk PGN Rachmat Hutama mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya menggunakan gas bumi.

Sebagai informasi, saat ini PGN telah berhasil menyalurkan gas bumi ke lebih dari 400.000 pelanggan di 50 kota dan kabupaten.

Rachmat menyatakan, PGN akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan agar nilai lebih dari penggunaan gas bumi dapat semakin dirasakan.

Baca juga: Triwulan I 2020, Pendapatan PGN Capai 874 Juta Dollar AS

Sebagai Subholding gas, PGN juga mendukung penuh rencana prioritas pemerintah untuk membangun jaringan gas (jargas) sebanyak 4 juta sambungan rumah (SR) hingga tahun 2024.

Terlebih, proyek jargas dapat menghemat impor liquefied petroleum gas (LPG) sebanyak 17,2 juta dollar AS per tahun, belanja masyarakat 0,3 triliun dollar AS per tahun, dan penghematan subsidi LPG Rp 3,3 triliun dollar AS per tahun.

Selain itu, khusus tahun 2020, PGN mendapat penugasan membangun jargas dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 sebanyak 127.864 SR di 23 kabupaten dan kota.

Jumlah tersebut berkurang dari rencana awal sebanyak 266.070 SR, karena sebagian dana APBN dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca juga: Tambah Pelanggan Gasku, PGN Berencana Operasikan SPBG yang Dibangun Pertamina

“Peluang penggunaan gas bumi sebagai sumber energi sektor industri dan rumah tangga, masih menarik, sehingga PGN akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah,” lanjut Rachmat.

Dia juga menyebut, PGN senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah dan mitra untuk mempercepat realisasi pembangunan jargas.

“PGN mendorong industri untuk mengoptimalkan penggunaan gas bumi sebagai sumber energi efisien dan ekonomis,” tuturnya.

Saat ini, PGN juga tetap berusaha untuk menjangkau wilayah-wilayah ekonomi baru yang memiliki potensi ekonomi yang baik, termasuk menjaga kehandalan infrastruktur gas bumi.

Baca juga: Salurkan Gas ke Pembangkit Listrik, PGN Andalkan Infrastuktur LNG Anak Perusahaan

Berdasarkan data kepuasan pelanggan, gas bumi sebagai sumber energi terbukti dinilai lebih aman. Sudah begitu harganya juga kompetitif dan ada jaminan ketersediaan aliran gas.

Oleh karena itu, PGN akan terus berupaya untuk meningkatkan performa dan layanan agar nilai lebih gas bumi PGN dapat senantiasa dirasakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com