Lulu Hypermarket Buka Gerai Baru di Sawangan Depok

Kompas.com - 05/09/2020, 17:22 WIB
Ilustrasi supermarket antpkrIlustrasi supermarket

JAKARTA, KOMPAS.com - Peritel asal Uni Emirat Arab Lulu Group Internasional melanjutkan rencana ekspansi di Indonesia.

Lulu Hypermarket mengungkapkan rencana untuk membuka setidaknya 15 gerai hypermarket baru dan 20 gerai ekspres dalam 5 tahun ke depan serta membangun pusat logistik dengan investasi sebesar 500 juta dollar AS.

Lulu Hypermarket pun membuka gerai barunya di The Park Sawangan, Depok, Jawa Barat. Gerai tersebut menempati lahan 6.200 meter persegi.

Baca juga: Ekspansi Pasar, LuLu Hypermarket Buka Gerai Baru di Sentul

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin menyatakan, gerai Lulu di Sawangan, Depok yang dapat membuka lapangan kerja dan membantu menyediakan berbagai kebutuhan produk untuk masyarakat sekitar, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang baik.

"Pembukaan gerai keempat ini, selain dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan sekitar, diharapkan dapat membantu industri kecil dan UMKM sebagai mitra strategis dalam pemasaran produknya," kata Rudy dalam keterangan resmi, Sabtu (5/9/2020).

Gerai LuLu Hypermarket baru ini adalah tempat bagi berbagai produk yang berasal dari seluruh dunia untuk produk makanan, fashion dan gaya hidup, seperti bahan makanan pokok, dan makanan segar.

Kemudian, aneka makanan cita rasa Indonesia dan Timur Tengah, roastery, berbagai produk kesehatan dan kecantikan, kebutuhan rumah tangga, pakaian, alas kaki, elektronik, peralatan rumah tangga, dan lainnya.

Baca juga: Daftar 10 Supermarket yang Layani Belanja Via Online

Pada Januari 2020, pihak LuLu Group telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk menyediakan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal di gerai ritelnya di seluruh dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X