Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"BRIPeduli Konservasi Sungai” Rampungkan Konservasi Sungai Pagarsih Bandung

Kompas.com - 06/09/2020, 12:19 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BankPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “BRIPeduli Konservasi Sungai” melakukan konservasi Sungai Pagarsih yang terletak di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Program ini dimulai pada November 2019 dan telah selesai pada Agustus 2020. Kondisi sungai sebelumnya yang penuh dengan sampah kini sudah bersih dan tertata rapih serta dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Dalam program ini BRI juga memberikan edukasi lingkungan sehat kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar.

 

Baca juga: Transformasi Bisnis Dorong Jumlah Investor Ritel Saham BRI Naik 6 Kali Lipat

"Masyarakat turut diberikan pelatihan tentang daur ulang sampah dimana sampah dari sungai akan didaur ulang dan bernilai ekonomis," tulis manajemen BRI, Sabtu (5/9/2020).

Di pinggir Sungai Pagarsih, BRI juga membangun sarana dan prasarana seperti ruang terbuka hijau dan area taman yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai fasilitas umum.

Konservasi Sungai Pagarsih diharapkan dapat mendorong kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dan kebersihan lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com