"BRIPeduli Konservasi Sungai” Rampungkan Konservasi Sungai Pagarsih Bandung

Kompas.com - 06/09/2020, 12:19 WIB
Kondisi Sungai Pagarsih setelah dilakukan konservasi melalui CSR BRI dok BRIKondisi Sungai Pagarsih setelah dilakukan konservasi melalui CSR BRI

JAKARTA, KOMPAS.com - BankPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “BRIPeduli Konservasi Sungai” melakukan konservasi Sungai Pagarsih yang terletak di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Program ini dimulai pada November 2019 dan telah selesai pada Agustus 2020. Kondisi sungai sebelumnya yang penuh dengan sampah kini sudah bersih dan tertata rapih serta dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Dalam program ini BRI juga memberikan edukasi lingkungan sehat kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar.

 

Baca juga: Transformasi Bisnis Dorong Jumlah Investor Ritel Saham BRI Naik 6 Kali Lipat

"Masyarakat turut diberikan pelatihan tentang daur ulang sampah dimana sampah dari sungai akan didaur ulang dan bernilai ekonomis," tulis manajemen BRI, Sabtu (5/9/2020).

Di pinggir Sungai Pagarsih, BRI juga membangun sarana dan prasarana seperti ruang terbuka hijau dan area taman yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai fasilitas umum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konservasi Sungai Pagarsih diharapkan dapat mendorong kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dan kebersihan lingkungan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.