Coba-coba "Trading" Saham, Miliarder Jepang Ini Kehilangan Duit Rp 608 Miliar

Kompas.com - 08/09/2020, 08:50 WIB
Yusaku Maezawa di acara konferensi pers, Senin (17/9/2018) DAVID MCNEW / AFPYusaku Maezawa di acara konferensi pers, Senin (17/9/2018)

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang milairder asal Jepang mengaku telah kehilangan 4,4 miliar yen (41,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 608,58 miliar) akibar melakukan trading saham di tengah ketidakpastian pasar yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Hal tersebut dia ungkapkan melalui akun Twitternya, @yousuck2020 pada Minggu (6/9/2020).

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (8/9/2020) dalam sebuat cuitan dengan judul 'Penyesalan Mendalam', Yusaku Maezawa menyatakan dirinya kehilangan uang akibat trading saham, lantaran coba-coba namun justru dirinya mengalami kegagalan.

Baca juga: Mertua Syahrini Jual Seluruh Saham Miliknya di Plaza Indonesia

Maezawa yang merupakan pendiri sekaligus mantan CEO peritel fashion Zozo Inc mengungkapkan penyesalannya akibat jumlah yang yang dia hilangkan akibat trading saham. Dalam tweet tersebut, Maezawa sekaligus menyatakan bakal mengembalikan uang yang dia habiskan melalui bisnis yang dijalankannya.

"Saya dibutakan oleh ketidakpastian pasar akibat virus dan kehilangan 4,4 miliar yen melalui trading saham berulang yang dilakukan dalam waktu singkat, sesuatu yang saya tidak familiar," ujar Maezawa melalui akun Twitternya.

"Dengan 4,4 miliar yen, berapa banyak orang yang bisa diberi dan diselamatkan? Tidak ada akhir dari penyesalan ini," ujar dia.

Maezawa sendiri memang kerap menimbulkan kegaduhan di Twitter dengan berbagai tweetnya.

Baca juga: Jack Ma hingga Pendiri Xiaomi, Apa Jurusan Kuliah 5 Miliarder China?

Halaman:


Sumber Bloomberg
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X