Ada Asuransi Kanker Seharga Rp 10.000 Per Bulan, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 08/09/2020, 14:22 WIB
Ilustrasi asuransi FREEPIK.comIlustrasi asuransi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk FWD Cancer Protection, atau asuransi untuk penyakit kanker dengan harga Rp 10.000 per bulannya.

Asuransi ini memberi manfaat 100 persen uang pertanggungan apabila nasabah didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal.

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan, FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga.

Baca juga: Ini Pentingnya Asuransi untuk Hadapi Ancaman Resesi

“FWD Cancer Protection, mudah dibeli dan mudah dalam proses klaim. Ini adalah produk asuransi kanker yang berbasis digital dengan premi terjangkau,” kata dia melalui video konferensi, Selasa (8/9/2020).

Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life Ade Bungsu mengatakan, saat ini penyakit kanker merupakan satu dari banyak penyakit yang banyak menyebabkan kematian.

Selama ini di Indonesia pada umumnya banyak auransi penyakit kritis tidak menjangkau golongan menengah kebawah. Padahal biaya perobatan penyakit kanker tentunya tidak murah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kanker, merupakan penyakit krits. Dari sisi biaya kanker membutuhkan biaya yang besar, ratusan juta bahkan miliaran. Atas dasar itu, FWD ingin menjangkau kalangan menengah ke bawah dengan premi yang terjangkau,” kata Ade.

Baca juga: Bisnis Asuransi Mobil Diprediksi Tumbuh pada Semester II 2020

Adapun cara pendaftaran cukup mudah, dengan mengakses situs FWD atau aplikasi FWD MAX. Kemudian, tampa interaksi dengan agen asuransi, calon pemegang polis dapat dengan mudah menjalani proses digital end-to-end melalui smartphone.

Prosesnya bisa dilakukan mulai dari pembelian hingga proses klaim.

“Yang penting kita tidak terbatas jarak dan waktu. Kita bisa akses website hanya dengan 3 pertnyaan mudah dan asuransi bisa di proses sampai dengan klaim. Tidak perlu general check up,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.