Dalam 5 Jam Perumahan Lippo Karawaci Ludes Diburu Pembeli...

Kompas.com - 09/09/2020, 11:48 WIB
CEO Lippo Karawaci John Riady KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENACEO Lippo Karawaci John Riady

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada launching kedua, sebanyak 327 unit rumah tapak (landed house) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) kembali diserbu habis pembeli dalam waktu kurang dari lima jam. Kebanyakan pembeli adalah milenial.

CEO LPKR John Riady mengatakan, Cluster Cendana Peak merupakan rumah tapak dengan desain milenial yang berlokasi di kawasan utama Lippo Village.

Mengusung tiga tipe, yakni Garden Terrace, Park Balcony dan Lawn Patio, Cendana Peak menawarkan harga yang terjangkau mulai dari Rp 568 juta, dengan luas tanah mulai 50, 66 dan 75 meter persegi. Konsep ini tentunya sangat sesuai dengan kebutuhan milenial.

Baca juga: Semester I-2020, Lippo Karawaci Catat Rugi Rp 1,25 Triliun

“Cendana Peak yang masih tetap didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial belum menikah atau orang tua yang membelikan buat anaknya,” kata dia melalui rilis media, Selasa (8/9/2020).

Cendana Peak merupakan project kedua setelah peluncuran cluster Cendana Homes pada bulan Juli lalu yang mengalami kelebihan pembelian hingga tiga kali lipat. Saat ini, Cendana Peak juga terjadi over subscribe dan banyak pemesan belum mendapatkan unit.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya minat dan kepercayaan masyarakat atas produk kami. Untuk memenuhi permintaan pembelian unit yang belum terpenuhi, maka dalam waktu yang tidak lama lagi segera kami luncurkan cluster terbaru yang tidak kalah menarik,” jelas dia.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai, Lippo cukup jeli menangkap momentum kelebihan permintaan pada kelebihan permintaan periode sebelumnya.

Menurut dia, lokasi Lippo Karawaci yang dinilai strategis dan bersentuhan langsung dengan akses tol Jakarta- Merak memiliki daya tertarik untuk mendekat ke daerah kerja kaum milenial yang umumnya di Jakarta.

Baca juga: Milenial Dominasi Pembelian Produk Perumahan Terbaru Lippo Karawaci

Berdasarkan riset yang ia dilakukan, kawasan Banten mengalami lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah. Sementara segmen menengah kurang.

“Produk seperti yang diluncurkan Lippo itu yang ditunggu oleh segmen menengah. Dengan rentang harga Rp 600 jutaan hingga Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Cendana Peak berlokasi di kawasan utama Lippo Village Karawaci Utara yang memiliki akses langsung ke jalan tol Jakarta Merak dan dekat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perencanaan pembangunan stasiun MRT menjadikan Cendana Peak sebagai area TOD – Transit Oriented Development dengan keunggulan kemudahan akses transportasi bagi penghuni.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X