Luhut Dilaporkan dalam Kondisi Sehat meski 6 Pegawainya Terkena Covid

Kompas.com - 09/09/2020, 12:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sambutan secara virtual, kepada 500 peserta forum yang juga berasal dari Jepang, Jakarta, Selasa (25/8/2020). Dokumentasi Humas Kemenko Kemaritiman dan InvestasiMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sambutan secara virtual, kepada 500 peserta forum yang juga berasal dari Jepang, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, kondisi Luhut Binsar Pandjaitan tetap dalam kondisi sehat meski ada pegawai yang positif Covid-19.

Per 3 September kemenko Kemaritiman dan Investasi memberlakukan bekerja dari rumah (work from home/WFH) hingga 21 September 2020.

"Alhamdulilah Pak Luhut selalu sehat. Setiap ke Istana sekarang protokolnya di-swab," ujar Jodi kepada Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Luhut Pastikan RI Tetap Kedepankan Investasi Ramah Lingkungan

Kendati diberlakukan WFH, namun Luhut, lanjut Jodi masih tetap bekerja di kantor (work from office/WFO). Jodi menjelaskan, tidak semua pegawai di instansi tersebut melakukan WFH.

Hanya lantai 5 yang dilakukan penutupan sementara. Pasalnya, keenam pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 bekerja di lantai tersebut. Lebih lanjut kata Jodi, untuk lantai-lantai lain WFH-nya diberlakukan secara shift (bergilir).

"Pak Luhut ada di kantor. Kami tidak memberlakukan lockdown untuk seluruh kantor. Hanya lantai 5 saja yang di-lockdown," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, keenam pegawai yang terkena Covid-19 dilaporkan sudah mulai tahap pemulihan. "Sudah dirawat dan kondisinya kami dengar sudah membaik," katanya.

Baca juga: Luhut: Kita Jangan Terus Berada pada Ketakutan Covid-19

Pada Senin lalu, Kemenko Kemaritiman dan Investasi mulai memberlakukan WFH dan bekerja dengan sistem bergilir karena ditemukannya kasus covid di sana.

Kebijakan WFH diatur di Surat Edaran (SE) No. 20 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X