Dirikan Perusahaan Patungan, Barito Pacific Sebut Siap Serap 10.000 Tenaga Kerja

Kompas.com - 09/09/2020, 13:17 WIB
Ilustrasi pembangkit listrik KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SIlustrasi pembangkit listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup PT Barito Pacific Tbk membentuk perusahaan patungan, yakni Indo Raya Tenaga. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pembangkit listrik.

Perseroan pun menyatakan telah siap menyerap sampai 10.000 tenaga kerja lokal dan nasional.

Presiden Direktur Barito Pacific Agus Salim Pangestu menyatakan, pihaknya memiliki komitmen besar untuk mendukung pemulihan ekonomi dalam negeri dan terus mendukung terciptanya lapangan pekerjaan di Indonesia.

Baca juga: Bangkok Bank Kucurkan Kredit ke Barito Pacific untuk Proyek PLTU

Agus menyebut, seluruh tenaga kerja itu akan diserap selama masa konstruksi perusahaan pembangkit listrik 2 x 1000 MW berteknologi mutakhir ultra super critical.

“Indo Raya Tenaga adalah proyek strategis nasional yang akan menyerap ribuan tenaga kerja, baik tenaga kerja biasa maupun tenaga kerja khusus seperti engineer," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020).

"Kami harapkan terciptanya lapangan kerja baru ini dapat membawa dampak positif bagi pemulihan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Agus, penyerapan tenaga kerja baru ini selaras dengan strategi Presiden Joko Widodo untuk mencegah terjadinya PHK, yang telah disampaikan kepada para pelaku usaha di berbagai kesempatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X