Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Peternakan Unggas Ini Dukung 10.000 UMKM

Kompas.com - 09/09/2020, 19:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan peternakan ayam PT Widodo Makmur Unggas (WMU) dan Mitra UMKM Daerah menyepakati kerja sama guna mendukung penguatan 10.000 UMKM di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk maju dan tumbuh bersama dalam menyediakan produk pangan hewani berkualitas.

WMU menjamin dalam pengadaan bahan baku yang halal dan terjamin kualitasnya. Tidak hanya itu, WMU akan memberikan kemudahan bagi UMKM seperti potongan harga dan skema pembayaran.

Baca juga: Fasilitas Pembiakan dan Penetasan Telur Ayam Diresmikan di Yogyakarta

Mitra UMKM ini mayoritas bergerak di industri makanan olahan. Dengan memastikan kualitas bahan baku serta pendampingan dalam peningkatan kualitas produk yang diberikan oleh WMU bisa menjadi salah satu solusi bangkitnya UMKM di tengah era adaptasi normal baru.

Melalui unit usaha Commercial Broiler Farm dan Rumah Potong Ayam (RPA) yang dikelola dengan menerapkan sistem pemotongan modern, sertifikasi halal dan NKV (Nomor Kontrol Veteriner), proses penyediaan bahan baku daging ayam dapat terjamin kualitasnya.

WMU juga memastikan pasokan bahan baku daging ayam tersebut dapat mencapai ke pelosok Indonesia dan dengan harga terjangkau.

“Pada kesempatan ini, melalui berbagai kerja sama yang dijalin dengan berbagai pihak ketiga dan mitra UMKM, WMU akan menyediakan bahan baku berkualitas yang terjangkau guna mendukung UMKM untuk naik kelas. 10.000 UMKM ini juga akan terus berkembang jumlahnya," kata Tri Mahawijaya Herlambang, Direktur Pemasaran WMU dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Pabrik Pakan Ayam Bakal Dibangun di Ngawi

Tri menyatakan, WMU juga berencana memberikan literasi dan edukasi terkait peningkatan kualitas produk. Target WMU adalah konsisten berkontribusi terhadap negeri khususnya untuk keberlangsungan dari UMKM.

PT Widodo Makmur Unggas (WMU) merupakan anak perusahaan PT Widodo Makmur Perkasa (WMP), bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi vertikal yang berbasis di Jakarta.

WMU memiliki unit-unit bisnis meliputi breeding farm, hatchery, commercial broiler farm, commercial layer farm, slaughterhouse, dan feedmill di beberapa lokasi fasilitas yang tersebar di Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com