Ada PSBB Jakarta, Saham Dua Sektor Ini Masih Bisa Raup Untung

Kompas.com - 11/09/2020, 11:10 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham THINKSTOCKSIlustrasi pergerakan harga saham

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk memperketat PSBB, pasar merespon negatif yang terlihat dari penurunan Index Harga Saham Gabungan (IHSG).

Namun begitu, masih ada beberapa sektor yang masih bertahan sekaligus mendulang untung atas kebijakan tersebut.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan dua sektor yang masih mampu bertahan adalah sektor consumer goods dan teknologi.

Baca juga: IHSG Pagi Ini Dibuka Kembali Melemah

Menurut dia, sektor consumer goods tentunya memiliki produk yang dibutuhkan konsumen, demikian pula dengan askes produk teknologi yang semakin dibutuhkan mengingat penutupan kantor, akan mengembalikan pekerja pada kondisi Work From Home (WFH).

“Sektor yang paling untung adalah consumer goods dan teknologi. Karena dua sektor ini tinggi permintaannya. Selain itu, penjualan paket data akan meningkat, begitupun konsumsi akan jalan seperti biasa,” kata dia kepada Kompas.com, Jumat (11/9/2020).

Dia bilang, beberapa emiten dari sektor tersebut layak dikoleksi di tengah kondisi kembalinya PSBB yang diperketat. Antara lain, saham PT Indofood Sukses Makmur (INDF), saham Indofood CB Sukses Makmur (ICBP), Unilever (UNVR) dan Mayora Indah (MYOR).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu dari sektor teknologi, beberapa saham yang layak dikoleksi adalah saham PT XL Axiata (EXCL), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Indosat (ISAT) dan Smartfren Telcom (FREN).

Baca juga: IHSG Masih Berpotensi Melemah, Simak Rekomendasi Sahamnya

Hans mengatakan respon pasar akan PSBB mungkin akan berlanjut sampai dengan pekan depan. Beberapa sektor yang mungkin mengalami tekanan adalah sektor perbankan, resources, property dan konstruksi

“Pasar mungkin akan merespon negatif sampai dengan awal pekan nanti,” tegas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.