Ini Cara Aktifkan Fitur Geometrik di Gojek untuk Keamanan Bertransaksi

Kompas.com - 11/09/2020, 12:52 WIB
Ilustrasi GoPay. KOMPAS.com/Reska K. NistantoIlustrasi GoPay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek meluncurkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah untuk memberikan perlindungan bagi para penggunanya saat bertransaksi secara non-tunai melalui layanannya.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menyatakan fitur ini merupakan bagian dari Gojek SHIELD yang telah tersedia di seluruh pengguna smartphone Android maupun iOS.

"Selain melalui Privat Identity Number (PIN), pengguna juga bisa memanfaatkan fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik masing-masing berupa sidik jari," ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Langganan Spotify Premium Bisa Bayar Pakai GoPay, Begini Caranya

Dia membeberkan adapun cara untuk mengaktifkan fitur ID sidik jari melalui Android adalah pertama dari halaman GoPay klik menu Lainnya, pilih Pengaturan dan klik ID Sidik Jari. Setelah itu masukan PIN dan berikan izin untuk mengaktifkan fitur ID Sidik Jari.

Sementara cara untuk mengaktifkan fitur Touch ID melalui iOS adalah pertama pada halaman ponsel pilih Setting dan klik Touch ID & Passcode. Setelah itu masukkan password yang diinginkan dan pilih Add a Fingerprint, kemudian ikuti arahan selanjutnya.

Menurutnya para pengguna harus melakukan cara ini untuk meminimalisir para pengguna dari sejumlah masalah seperti kehilangan saldo GoPay.

Budi berharap melalui layanan ini para penggunanya bisa memanfaatkan seluruh fitur keamanannya pada saat bertransaksi melalui layanan Gojek.

"Semoga seluruh pengguna akan memanfaatkan seluruh fitur keamanan ini agar dapat bertranskasi dengan GoPay secara lebih maksimal," ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X