Pandemi Covid-19, Transaksi Pengiriman Uang DANA Naik

Kompas.com - 11/09/2020, 20:31 WIB
CEO DANA Vincent Iswara. Ambaranie NadiaCEO DANA Vincent Iswara.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dompet digital DANA mengungkapkan adanya peningkatan transaksi pengiriman uang melalui fitur Bill Payment dan Kirim Uang. Persentasenya lebih dari 40 persen dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara menyebut peningkatan pemanfaatan kedua fitur tersebut menunjukkan makin menguatnya kepercayaan masyarakat terhadap jaminan keamanan pada saat bertransaksi dengan dompet digital.

"Tren tersebut juga menjadi konfirmasi makin menguatnya pengakuan masyarakat terhadap keandalan teknologi digital dalam mengakselerasi berbagai kebutuhan transaksinya secara efisien," ujarnya mengutip siaran persnya, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Kunjungan Wisman Masih Sepi, Luhut: Enggak Masalah...

Selain itu menurut dia, melonjaknya transaksi pengiriman uang di DANA juga menjadi indikasi positif dalam hal peningkatan inklusi digital di bidang finansial, sekaligus menguatnya budaya nontunai yang makin efisien, kompeten dan aman di kalangan masyarakat luas.

Saat ini dengan fitur Bill Payment, pengguna DANA dapat melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS.

Pengguna dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo DANA, ataupun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi di DANA melalui teknologi Binding Card.

Sementara lewat fitur Kirim Uang, pengguna DANA dapat melakukan transfer ke sesama pengguna DANA melalui akun virtual, ke rekening bank.

Baca juga: PSBB Total akan Diterapkan, Anies DIminta Perhatikan Nasib Pedagang Pasar



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X