Kompas.com - 14/09/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi bank Thinkstockphotos.comIlustrasi bank
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank BRI Syariah Tbk membuka cabang kantor wilayah di Provinsi Aceh pada Senin (14/9/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya akselerasi dan memperluas layanan keuangan berbasis syariah.

Direktur Utama BRI Syariah Ngatari mengatakan, kehadiran kantor wilayah BRI Syariah di Banda Aceh diharapkan dapat mendukung langkah akselerasi dan perluasan layanan akses keuangan BRI Syariah bagi masyarakat di daerah tersebut.

“Kanwil BRI Syariah yang kami resmikan hari ini diharapkan dapat mengakselerasi dan melayani masyarakat secara luas melalui kehadiran kanwil,” ujar Ngatari, melalui siaran media.

Baca juga: Ini Strategi Perumnas Genjot Penjualan di Masa Pandemi Covid-19

Ngatari mengatakan, dengan potensi ekonomi dan keuangan syariah yang cukup besar di Aceh, BRI Syariah terus berupaya untuk meningkatkan layanan dan memperluas inklusi keuangan bagi masyarakat setempat.

Pada semester I-2020, pembiayaan dan penghimpunan dana konversi dari BRI ke BRI Syariah telah mencapai 84,4 persen. Hingga Juli 2020, BRI Syariah mencatat penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) di wilayah Aceh sebesar Rp 5,8 triliun. Sementara pembiayaan telah terkonversi Rp 9,7 triliun.

“Hadirnya kantor wilayah diharapkan dapat menggerakkan sektor riil (kawasan setempat) sebagai bagian mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Ngatari.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan nasabah dan meningkatkan inklusi keuangan, pada kondisi pandemi Covid-19 ini, BRI Syariah telah menyiapkan layanan mobile banking BRIS Online sebagai solusi tetap berkegiatan meskipun dari rumah.

Baca juga: RI Ekspor Keramba Jaring Apung ke Maladewa Senilai Rp 4,8 Miliar



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X