Ada PSBB, Bank Permata Sempat Tutup 109 Kantor Cabang

Kompas.com - 14/09/2020, 15:38 WIB
Bank Permata KOMPAS.COM/DIAN FATHBank Permata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di beberapa kota besar di Indonesia, membuat hampir separuh kantor cabang PT Bank Permata Tbk (BNLI) tutup.

Hal ini dijelaskan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Infonesia (BEI), Senin (14/9/2020).

“Sebanyak 109 kantor cabang (dari total jumlah 312 kantor cabang) tidak beroperasi selama penerapan PSBB di beberapa kota besar di Indonesia,” kata Corporate Secretary Bank Permata, Katharine Grace.

"Namun, mulai 8 Juni 2020, semua kantor cabang telah beroperasi kembali secara normal," tambah dia.

Baca juga: Daya Beli Pulih, Kunjungan ke Restoran Naik 52,3 Persen saat PSBB Transisi

Dalam keterbukaan informasi, disebutkan juga dampak Covid-19 yang terjadi pada perusahaan adalah perlambatan pertumbuhan kredit. Hal ini terjadi, akibat respon dari perlambatan pertumbuhan perekonomian domestik yang terjadi saat ini.

Namun demikian, perusahaan tetap berfokus pada penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak pada sektor yang relatif tidak terdampak atau memiliki tingkat risiko kredit yang relatif lebih rendah, dengan menerapkan prinsip kehati-hatian.

Dari sisi likuiditas, perusahaan tetap berupaya untuk menumbuhkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dari sumber dana yang stabil dan efisien yaitu tabungan dan giro. Saat ini bank berfokus pada pertumbuhan fee-based income (pendapatan berbasis biaya).

Di sisi lain, guna mendukung pemerintah dalam memberikan stimulus perekonomian di tengah pandemi, Bank Permata saat ini juga mengupayakan penyelesaian restrukturisasi atau relaksasi kredit bagi debitur yang terdampak Covid-19.

Catatan redaksi: Sebelumnya artikel berjudul PSBB, Bank Permata Tutup Sementara 109 Kantor Cabang




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X