[POPULER MONEY] Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup | Subsidi Gaji Tahap III Cair

Kompas.com - 15/09/2020, 05:42 WIB
Banyak pekerja yang di-PHK berusaha mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan lewat skema Kartu Prakerja ADITYA PRADANA PUTRA/AntaraBanyak pekerja yang di-PHK berusaha mendaftarkan diri untuk mendapat bantuan lewat skema Kartu Prakerja

1. Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup Siang Ini, Sudah Daftar?

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan, siang ini pukul 12.00 WIB pendaftaran gelombang 8 akan ditutup. Untuk diketahui, pendaftaran gelombang 8 telah dibuka sejak Kamis, (10/9/2020) lalu.

"Gelombang 8 akan ditutup besok siang, tanggal 14 September 2020 pukul 12.00 WIB," tulis PMO Prakerja seperti dikutip dari akun instagramnya.

Lebih lanjut PMO menjelaskan, peserta yang lolos pendaftaran akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Kartu Prakerja.

Simak selengkapnya di sini

2. Hari Ini Subsidi Gaji Rp 600.000 Tahap III Mulai Ditransfer

Senin (14/9/2020) ini, bantuan subsidi gaji/upah (BSU) tahap III rencananya bakal ditransfer kepada 3,5 juta pekerja. Setelah sebelumnya batal disalurkan pada Jumat (11/9/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) Ida Fauziyah menyebutkan, pihaknya memerlukan waktu untuk melakukan verifikasi karena jumlah yang akan menerima lebih banyak dibandingkan tahap I dan II.

"Jadi kami akan menggunakan 4 hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya, karena 4 hari kerja. Kami punya waktu untuk melakukan check list terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," katanya Jumat lalu.

Saat ini, total data calon penerima BSU yang telah diterima oleh pemerintah mencapai 9 juta pekerja dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.