Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edhy Prabowo Masuk RSPAD, Ini Kata Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan

Kompas.com - 16/09/2020, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo dikabarkan jatuh sakit sejak pekan lalu, usai melakukan kunjungan kerja ke wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur.

Dikonfirmasi Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo terinfeksi Covid-19. Teranyar, Edhy dipindahkan dari RS Polri Kramat Djati ke RSPAD Gatot Soebroto.

Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Andreau Pribadi mengonfirmasi, keadaan Menteri Edhy sudah semakin membaik. Saat ini, Edhy tengah memasuki tahap penyembuhan (tahap recovery).

"Kondisinya saat ini hanya dalam tahap recovery (pemulihan). Bisa komunikasi dengan baik. Baik komunikasi langsung ataupun melalui telepon/WA," kata Andreau ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Edhy Prabowo Jawab Kritik soal Legalisasi Ekspor Benih Lobster

Membaiknya kondisi Edhy diamini oleh Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. Sudin berujar, Menteri Edhy sudah bisa membalas pesan WhatsApp darinya meski minggu lalu sempat kurang sehat.

Dia pun mengklarifikasi, Edhy Prabowo tidak masuk Unit Perawatan Intensif (Intesive Care Unit/ICU).

Adapun yang masuk ke ruang ICU adalah Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Aryo Hanggono yang terpapar Covid-19 setelah melangsungkan kunjungan kerja bersama Edhy Prabowo.

"Enggak (di ICU), sudah sehat. Sebetulnya bukannya dia (Pak Edhy yang masuk ruang ICU), ada eselon I lagi. Kalau dia (Edhy Prabowo) sudah (sehat)," papar Sudin.

"Yang saya tahu (di ICU) ada info katanya Pak Aryo, Dirjen PRL. Cuma itu katanya, saya belum tahu pastinya," sambung Sudin.

Sudin pun mengonfirmasi, Edhy memang dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto. Namun dia belum berkesempatan menjenguk Edhy karena rapat kerja di Komisi IV DPR RI masih padat.

"Ada di rumah sakit. Sudah sehat tinggal istirahat saja. Infonya di RSPAD Gatot Soebroto. Cuma saya juga belum nengok karena kan tiap hari ngurus raker dari pagi sampai malam," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengakui telah mendapat kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan.

Baca juga: Edhy Prabowo: Kalau Enggak Pakai ABK RI, Enggak Usah Bisnis Ikan...

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+