Baru Dikenalkan, Akun Bisnis Jenius Capai 90.000 Pengguna

Kompas.com - 16/09/2020, 20:06 WIB
Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintaradja (Screnshoot) KOMPAS.com/ELSA CATRIANADigital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintaradja (Screnshoot)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenius resmi memperkenalkan layanan Akun Bisnis Jenius, sebuah layanan yang membantu para penggunanya khususnya para pengusaha bisnis dalam mengatur keuangan dan mengelola bisnisnya agar semakin lebih berkembang.

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja menyatakan, meskipun layanan ini baru saja diperkenalkan, animo masyarakat akan layanan ini sangat tinggi.

"Kami belum resmi memperkenalkan tapi animonya sudah cukup banyak. Kalau dari jumlah pengguna akun bisnis itu sejak Maret, lebih dari 90.000 pengguna akun bisnis," ujarnya dalam jumpa pers secara virtual, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Jenius Kenalkan Layanan untuk Pelaku Bisnis

Untuk besaran nominal transaksinya, Waasi belum bisa menyebutkan secara rinci.  Tetapi kalau dilihat dari jumlah pemakaian kata dia, kira-kira mencapai 2-3 kali per hari dari masing-masing akun.

Dia meyakini, jumlah pengguna akan tumbuh lantaran banyaknya manfaat dari layanan tersebut.

Akun Bisnis ini sebut dia, memberikan beberapa fitur yang bisa dinikmati nasabah Jenius. Seperti Send It yang memudahkan para pebisnis untuk mengirim uang. Lalu ada juga fitur In & Out untuk memudahkan para pengguna dalam mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan fitur m-Card yang merupakan kartu debit virtual yang digunakan untuk transaksi online.

"Selain itu para pengguna juga mendapatkan $Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang, serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis," ucapnya.

Waasi menambahkan, proses aktivasi akun bisnis ini cukup mudah, hanya membutuhkan 3 langkah saja.

Pertama, pengguna harus memilih menu yang terletak pada bagian kiri aplikasi, lalu pilih menu Bisnis.

Kedua, pengguna menizinkak dan mengaktifkan Akun Bisnis. Ketiga, pengguna bisa menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan.

"Setelah itu, pengguna bisa memasukkan password yang diinginkan, lalu Akun Bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan," ucapnya.

Baca juga: Jenius Hadirkan Fitur untuk Kelola Keuangan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X