Bank Mandiri Bidik Penggunaan Kartu Mandiri Visa Contactless Capai 400.000

Kompas.com - 17/09/2020, 19:13 WIB
Ilustrasi kartu debit berlogo Visa. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANIlustrasi kartu debit berlogo Visa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Vice President Credit Card Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Lila Noya menyatakan, pihaknya menargetkan sebanyak kira-kira 400.000 kartu Mandiri Visa contacless yang akan digunakan nasabah tahun ini. 

Dia optimistis angka ini bisa tercapai, lantaran pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat lebih memilih bertransaksi secara aman, nyaman dan higenis tanpa adanya sentuhan.

"Kita tahu selama pandemi ini disuruh untuk mengurangi adanya kontak fisik dan melalui kartu Mandiri Visa contactless, mendukung masyarakat untuk melakukan hal itu. Kami targetkan ada 400.000-an kartu yang sudah harus diubah menjadi contactless, makanya saya minta ke nasabah yang kartu Mandirinya baik itu kredit, diubah ke kartu yang menjadi contactless," ujarnya saat jumpa pers virtual, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Survei Visa: Masyarakat Indonesia Semakin Terbiasa Transaksi Non-Tunai

Menurutnya, cara untuk mengubah kartu Mandiri Visa contactless cukup mudah, yaitu nasabah atau pengguna, sebelumnya harus memastikan apakah kartu Mandiri Visanya sudah memiliki gambar atau logo menyerupai antena.

Jika kartunya belum sama sekali memiliki gambar antena, nasabah perlu menelepon call center Bank Mandiri untuk meminta bantuan agar kartu Mandiri Visanya diubah menjadi contactless.

"Telepon ke 14000, nanti tim kita akan membantu mengubahnya, tapi kalau kartunya sudah ada logo antene itu artinya sudah contactless. Enggak usah ditukar lagi," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Lila, ada beragam manfaat yang bisa dirasakan oleh para pengguna jika memiliki kartu Mandiri Visa contactless, yaitu proses transaksi semakin menjadi cepat, kemananan dan kenyamanan juga terjamin.

Baca juga: Visa: Masyarakat Indonesia Semakin Melek Transaksi Digital

"Enggak perlu takut sebab kita ada double layer security, kemananan terjaga. Selain itu pula sesuai dengan namanya tidak ada kontak fisik maka transaksi kita higenis, tinggal tap, selesai. Cepat dan mudah juga kan," ungkapnya.

Selain itu, Lila juga menambahkan, setiap tahunnya pertumbuhan pengguna kartu ini pun selalu meningkat lebih dari 100 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.