Pemerintah Singapura Bagi-bagi Voucher Wisata untuk Warganya

Kompas.com - 18/09/2020, 09:04 WIB
Kelompok pesepeda berfoto ria bersama di depan ikon Singapura, Air Mancur Patung Merlion, di Marina Bay, Jumat pagi (19/06/2020). Hari Jumat ini adalah hari pertama Fase 2 Singapura menuju new normal hidup bersama dengan virus Covid-19. Pada Fase 2 roda perekonomian dan aktivitas kehidupan sehari-hari Singapura kembali pulih seperti sedia kala. KOMPAS.com/ERICSSEN Kelompok pesepeda berfoto ria bersama di depan ikon Singapura, Air Mancur Patung Merlion, di Marina Bay, Jumat pagi (19/06/2020). Hari Jumat ini adalah hari pertama Fase 2 Singapura menuju new normal hidup bersama dengan virus Covid-19. Pada Fase 2 roda perekonomian dan aktivitas kehidupan sehari-hari Singapura kembali pulih seperti sedia kala.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pemerintah Singapura akan membagikan voucher wisata SingapoRediscovers senilai 100 dollar Singapura atau sekitar Rp 1 juta kepada seluruh warganya yang berusia 18 tahun ke atas.

Voucher yang dapat digunakan untuk tur, staycation serta membeli tiket atraksi itu, akan mulai dapat digunakan pada Desember mendatang hingga Juni 2021.

Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Chan Chun Sing mengatakan, langkah tersebut diambil guna menggairahkan kembali industri pariwisata yang telah terpukul oleh pandemi Covid-19.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Singapura Diprediksi Minus 7,6 Persen di Kuartal III 2020

"Ini bukan bagian dari skema bantuan sosial, ini program khusus untuk menumbuhkan kembali tempat-tempat wisata kami, agar dapat bertahan setelah dibangun bertahun-tahun lamanya,” ujarnya dikutip dari Channel News Asia, Jumat (18/9/2020).

Badan Pariwisata Singapura (STB) menjelaskan, voucher wisata itu akan diberikan melalui layanan transaksi elektronik dari pemerintah, SingPass.

Penduduk setempat dapat menggunakannya untuk membeli tiket atraksi, tur, dan pemesanan akomodasi di hotel berlisensi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hanya itu, subsidi senilai 10 dollar Singapura atau setara sekitar Rp 100.000 juga akan diberikan kepada anak-anak dan remaja untuk pembelian tiket tur dan atraksi.

Baca juga: Ada Pandemi, Harta 50 Orang Terkaya di Singapura Justru Naik Rp 543,9 Triliun

Setiap orang tua juga dapat membeli hingga enam tiket anak-anak atau remaja dengan harga bersubsidi.

"Melalui SingPass sebagai mode transaksi utama, kami akan merancang mekanisme anti penipuan ke dalam sistem, langkah itu akan diperkuat saat kami bekerja dengan operator platform lain yang nantinya akan ditunjuk melalui tender," ucap CEO STB, Keith Tan.    



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.