Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Karya Pastikan RS Covid-19 Pulau Galang Aman

Kompas.com - 18/09/2020, 21:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN Konstruksi, PT Waskita Karya (Persero) Tbk memastikan bangunan yang dikerjakan di RS COVID-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau aman dari terjangan angin puting beliung.

“Setelah kejadian puting beliung, Selasa (15/9), keesokan harinya tim pemeliharaan melakukan pengecekan dan semua fasilitas gedung yang dibangun oleh Waskita aman,” kata Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Shastia Hadiarti seperti diwartakan Antaranews, Jumat (18/9/2020).

Waskita Karya merupakan kontraktor yang mengerjakan pembangunan gedung isolasi, gedung observasi A, gedung observasi B, power house, gedung screening, pos jaga, central gas medis, mess perawat, mess dokter, mess pegawai, gudang dan masjid.

Baca juga: Waskita Karya Rampungkan Fasilitas di RS Khusus Corona Pulau Galang

Shastia menjelaskan berjarak 1,5 km dari RS COVID-19 Pulau Galang, ada bangunan yang dikerjakan Waskita tidak terkena angin puting beliung. Bangunan tersebut adalah Markas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Makogasgabpad).

Untuk bangunan yang dikerjakan Waskita di Makogasgabpad antara lain pos jaga, mess perwira, barak siaga, dan gedung utama.

Waskita juga mengerjakan penataan kawasan yang meliputi landscape di setiap gedung, drainase, saluran keliling bangunan.

Selanjutnya, tiga helipad, jalan rigid, pagar BRC, penerangan jalan dengan solar panel, sinage kawasan, lapangan olah raga, di seluruh kawasan.

Dalam membangun RS COVID-19 Pulau Galang ini, Waskita mengedepankan kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan standar operasional bermutu tinggi berdasarkan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com