Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenkop Saring 30 Peserta untuk Program Pahlawan Digital UMKM

Kompas.com - 21/09/2020, 13:56 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menggelar program untuk membantu percepatan UMKM Go Digital melalui program Pahlawan Digital Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Penggagas program Putri Tanjung mengatakan, sejak program ini diluncurkan hingga sekarang, antusias masyarakat khususnya para anak muda cukup tinggi. Terlihat dari jumlah para peserta yang mendaftar dalam program ini cukup banyak.

"Para peserta yang mendaftar kami saring dan setelah diseleksi ada sebanyak 30 inovator yang terpilih menjadi inovator pahlawan digital," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Senin (21/9/2020).

Baca juga: DPR Kritik Anggaran Bantuan Ayam Lokal Kementan, Mengapa?

Dia menyebutkan 30 peserta tersebut antara lain Appon, Auto Pilot Store, Ayowebs, Belanjaikan.com, Bisnisternak.id, Boleh.id, Bonsay, Booble.id, Cabang, Chatbiz.id, CrediBook, DOIT BMI dan KangDuren.

Menurut Putri, dari 30 peserta tersebut akan diseleksi kembali hingga menghasilkan 10 pemenang terbaik yang akan menjadi mitra Kemenkop dan UKM untuk melaksanakan digitalisasi UMKM.

Nantinya 10 peserta akan diberikan berbagai materi yang diajarkan oleh para pemateri dari berbagai platform atau perusahaan startup besar seperti Grab hingga Shopee. Program ini akan berlangsung terus hingga sampai puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang.

Putri juga mengatakan, melalui program ini para inovator digital yang telah terkurasi bisa dipertemukan dengan investor.

"Target kami dari program ini kami bisa menemukan lebih banyak lagi para startup untuk membantu para UMKM kita terdigitalisasi," ucapnya.

Baca juga: Lelang Pekan Ini, Masih Ada 7 Mobil Sitaan Ditjen Pajak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com