Hasil Produksi Petani Kacang Mitra TaniHub Bakal Diserap Garudafood

Kompas.com - 22/09/2020, 14:16 WIB
Tanihub Group bersama dengan para petani Dokumentasi TanihubTanihub Group bersama dengan para petani
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanihub menggandeng Garudafood untuk berkolaborasi menyerap hasil produksi para petani kacang Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, petani binaan TaniFund, platform peer-to-peer lending di bawah TaniHub Group, akan memproduksi kacang tanah yang akan diserap oleh TaniHub dan dipasok untuk Garudafood.

CEO TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memajukan sektor pertanian Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Revisi Proyeksi Ekonomi 2020 Jadi Minus 1,7 Persen

Dia berharap perusahaanya dapat terus memperkuat perannya dalam menciptakan solusi-solusi pertanian meskipun baru akan menjejaki usianya yang ke-4 pada 24 September mendatang, yang juga merupakan peringatan Hari Tani Nasional.

“Proyek kerja sama ini mencakup 37 hektar lahan dengan nilai Rp 425 juta dan berpotensi untuk naik menjadi 350 hektar di tahun ini dengan total nilai Rp 3,5 miliar,” ujarnya mengutip siaran persnya, Selasa (22/9/2020).

Menurut Ivan, TaniHub Group juga membuka peluang untuk memasarkan produk Garudafood melalui aplikasi TaniHub. Hal ini diharapkan bisa membuka potensi untuk TaniHub Group bermitra dalam supplier groceries goods, gula, tepung, dan lain-lain.

Sementara itu Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengatakan, petani kacang tanah memerlukan pendampingan dan jaminan pembelian atas komoditas mereka.

“Dengan adanya kejelasan offtaker (pihak yang menyerap komoditas), petani akan mendapatkan kepastian harga saat panen raya," katanya.

Baca juga: Transaksi E-Commerce Naik, Opsi Pembayaran dengan Kredit Paling Diburu



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X