IHSG Berpeluang Rebound, Cek Rekomendasi Sahamnya

Kompas.com - 23/09/2020, 08:00 WIB
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (19/2/2018). KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (19/2/2018).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan menguat hari ini. Sebelumnya IHSG ditutup pada zona merah di level 4.934,09 atau turun 1,31 persen.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan penguatan indeks hari ini akan terdorong sentimen positif menguatnya indeks global baik di AS dan Eropa.

“Indeksnya kelihatannya akan rebound ya, karena kita lihat indeks global pada rebound kemarin,” kata Hans kepada Kompas.com, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Kemenkop Sebut Peluang Ekspor Produk UKM Kian Terbuka Lebar

Indeks Wall Street seperti Dow Jones naik 0,52 persen, indeks S&P 500 menguat 1,05 persen dan Nasdaq naik 1,71 persen. Sementara itu, indeks Eropa seperti FTSE berhasil menguat 0,43 persen, demikian juga dengan DAX yang menguat 0,41 persen.

Di sisi lain, pasar masih mengamati laju kenaikan kasus Covid-19 di beberapa negara. Hal ini menyebabkan beberapa kawasan menerapkan kembali kebijakan lockdown.

Sementara itu, dugaan aliran dana illegal usai terkuaknya FinCen file masih membayangi pergerakan pasar. Hal ini lantaran beberapa bank di Indonesia diduga menjadi tempat aliran dana illegal tersebut.

“Aliran dana illegal menjadi sentimen negatif karena (diduga) ada 18 bank yang menerima aliran dana illegal, makanya saham perbankan sempat turun. Tapi penurunan yang cukup dalam, tampaknya hari ini akan mulai rebound,” jelas dia.

Baca juga: Soal FinCEN Files, Ini Kata BCA

Hans memproyeksikan IHSG akan bergerak pada level support 4.919 sampai dengan 4.878 dan resistance pada level 4.978 sampai dengan 5.075.

Adapun rekomendasi teknikal dari dua perusahaan sekuritas untuk perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini, antara lain :

1. Anugerah Mega Investama

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X