Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pegadaian Tersertifikasi Standar Keamanan Covid-19

Kompas.com - 23/09/2020, 18:01 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) kini sudah tersertifikasi oleh label SIBV Safe Guard. Label ini mengacu pada standar praktik global perusahaan yang direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan disesuaikan dengan Kementerian Kesehatan.

Label tersebut disesuaikan dengan standar industri serta peraturan yang berlaku. Dengan label ini, menandakan Pegadaian siap bekerja dalam era tatanan baru dengan kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang layak bagi karyawan dan nasabah.

Label berupa SIBV Safe Guard, merupakan pengakuan terhadap penerapan Protokol Covid-19 di lingkungan Pegadaian yang telah diimplementasikan secara konsisten. Ini sejalan dengan upaya pemerintah membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, terutama di lingkungan Pegadaian sehingga dapat memberikan rasa aman.

Baca juga: Lowongan Kerja Pegadaian untuk Penyandang Disabilitas, Ini Syaratnya

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pegadaian Edi Isdwiarto g menyampaikan, Label SIBV Safe Guard ini merupakan komitmen Pegadaian untuk terus berupaya menjadikan Pegadaian sebagai institusi keuangan yang aman dan nyaman bukan hanya bagi karyawan, tetapi juga nasabah.

“Kami berharap dapat terus menggerakan perekonomian nasional dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," ujar Edi melalui siaran media, Rabu (23/09/2020).

Edi menjelaskan, Pegadaian tetap konsisten menjaga keberlanjutan implementasi protokoler kesehatan, bagi karyawan dan nasabah yang datang ke outlet-outlet perseroan.

Untuk menunjang hal tesebut, perseroan menerapkan tiga fase yaitu fase transisi, dimana terus membiasakan diri dengan mendisiplinkan perilaku kesehatan dan kelengkapan tatanan baru sehingga menjadi kebiasaan dalam kehidupan bisnis sehari-hari.

Kemudian fase reform yang memberlakukan perilaku hidup sehat yang sudah menjadi kebiasaan baru karyawan dan siap produktif dengan cara baru. Selanjutnya, fase stabilisasi dimana Pegadaian mempersiapkan take-off menuju 'agile organization'.

"Fase-fase ini kami jalankan sejak Juni hingga Desember 2020 nanti. Dengan adanya label SIBV Safe Guard ini, maka bisnis Pegadaian telah terbukti sertifikasi keamanannya untuk karyawan maupun nasabah sendiri,” ujar Edi.

Pegadaian juga melakukan berbagai langkah antisipasi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, penyediaan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk kantor, pengaturan jaga jarak, penerapan mekanisme bekerja dari rumah atau work from home (WFH), serta rapid dan swab test secara berkala bagi seluruh karyawan Pegadaian.

Baca juga: Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp 3,2 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com