Kompas.com - 24/09/2020, 15:15 WIB
Logo Kementerian BUMN Kementerian BUMNLogo Kementerian BUMN

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana membagikan ratusan ribu masker ke seluruh Indonesia.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengkampanyekan gerakan penggunaan masker ke seluruh pelosok Tanah Air.

“Kami akan campaign, yang terbaru adalah campaign satgas bencana. Rencananya dalam waktu dekat kita akan bagikan masker ke seluruh kabupaten di Indonesia,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam diskusi virtual, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Ini Hambatan Pengembangan Pembangkit Listrik EBT di RI

Arya menambahkan, langkah ini dilakukan dalam rangka peningkatan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Ada sekitar 500.000 masker yang akan kami kirimkan ke seluruh Indonesia dalam waktu 1-2 minggu ke depan. Ini program kami berikutnya untuk mendukung gerakan masker seluruh Indonesia BUMN lindungi negeri,” kata dia.

Nantinya, masker-masker ini akan dibagikan oleh Satgas Bencana BUMN yang ada di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Teman-teman satgas di seluruh Indonesia akan bekerja membagikan masker sebanyak 500.000 masker,” ungkapnya.

Baca juga: Erick Thohir: Pemeriksaan Spesimen Covid-19 Indonesia Lampaui Standard WHO

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.