Ada PSBB, Blue Bird Siap Layani Pengiriman Logistik dengan BirdKirim

Kompas.com - 24/09/2020, 17:50 WIB
Layanan BirdKirim Dokumentasi Bluebird Layanan BirdKirim

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk memberikan layanan kepada pelanggannya untuk pengiriman paket selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menyediakan layanan logistik BirdKirim.

General Manager of Corporate Communications PT Blue Bird Tbk Anindya Perdana mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan berbagai solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik.

"Oleh karena itu melalui program logistik BirdKirim, kami mampu untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain," ujar dia mengutip siaran persnya, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Tetap di Rumah, Kini BlueBird Layani Jasa Kirim Barang

Anindya menyebutkan, untuk menggunakan layanan ini cukup mudah. Pelanggan tinggal menggunakan fitur BirdKirim yang ada di aplikasi, kemudian mengisi detail dari pickup (titik jemput) dan destination (tujuan).

Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan fixed price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai. Setelah itu, pengguna bisa mengisi data jenis barang yang akan diantar atau diambil.

"Setelah melakukan pemesanan, pengguna bisa menunggu pengemudi Bluebird untuk datang mengambil pesanan," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu Anindya juga mengatakan para pengemudi yang mengambil pesanan akan selalu menaati sejumlah protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan serta kehigienisan barang yang dikirim.

Para pengemudi telah dibekali berbagai Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker, ketika mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan. Setelah selesai beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya.

Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami berharap layanan BirdKirim mampu memenuhi permintaan dari masyarakat serta memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan himbauan physical distancing dari pemerintah,” tutup Aninda.

Untuk memaksimalkan jangkauan dari layanan BirdKirim kepada masyarakat, Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant.

Baca juga: Penyederhanaan BBM Bisa Picu Kenaikan Biaya Logistik dan Transportasi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.