CIMB Niaga Tunjuk Dato' Abdul Rahman Ahmad Jadi Komisaris, Siapa Dia?

Kompas.com - 25/09/2020, 17:28 WIB
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB NIAGA) menyetujui pengangkatan Dato Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat (25/9/2020). Dok CIMB NiagaPT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB NIAGA) menyetujui pengangkatan Dato Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat (25/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang saham PT Bank CIMB Niaga Tbk ( CIMB NIAGA) menyetujui pengangkatan Dato' Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat (25/9/2020).

"Dengan bertambahnya anggota Dewan Komisaris CIMB Niaga, kami meyakini dapat memperkuat fungsi pengawasan dan mendorong kinerja Perusahaan dalam bertransformasi,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan dalam siaran pers, Jumat (25/9/2020).

Tigor menuturkan, masa jabatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris CIMB Niaga terhitung sejak ditutupnya RUPSLB, dan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari OJK (Tanggal Efektif), sampai dengan penutupan RUPST CIMB Niaga yang ke-empat setelah Tanggal Efektif," ujarnya.

Baca juga: CIMB Niaga Finance Bukukan Pembiayaan Rp 1,7 Triliun di Semester I 2020

Sebagai informasi, Dato’ Abdul Rahman Ahmad saat ini menjabat sebagai Group Chief Executive Officer (GCEO) CIMB Group Holdings Berhad sekaligus CEO CIMB Bank Berhad, Malaysia.

Setelah meraih gelar Master in Arts (MA) in Economics dari Cambridge University, Inggris pada 1992, Dato’ Abdul Rahman Ahmad mengawali karir di Arthur Andersen, London.

Kemudian, dia bekerja di Trenergy (M) Berhad/Turnaround Managers Inc. (M) Sdn Bhd serta Pengurusan Danaharta Nasional Berhad.

Setelah itu, Dato' ditunjuk sebagai Group Managing Director/CEO di Malaysian Resources Corporation Berhad dan kemudian menjabat posisi yang sama di Media Prima Berhad.

Dato’ Abdul Rahman Ahmad kemudian membantu mendirikan Ekuiti Nasional Berhad dan menjabat sebagai CEO selama tujuh tahun sebelum diangkat pada tahun 2016 sebagai Presiden dan GCEO Permodalan Nasional Berhad (PNB).

Selanjutnya, menduduki posisi sebagai Non-Executive Non-Independent Chairman di Sime Darby Berhad sebelum efektif menjadi GCEO CIMB Group Holdings Berhad dan CEO CIMB Bank Berhad pada 10 Juni 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X