Dari Alimama hingga King Poin, Ini Daftar Terbaru 32 Investasi Bodong

Kompas.com - 25/09/2020, 22:00 WIB
Kepala Satuan Tugas Waspada Investasi sekaligus Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan Otoritas Jasa Keuangan, Tongam L Tobing di Semarang, Jumat (24/8/2018). KOMPAS.com/NAZAR NURDINKepala Satuan Tugas Waspada Investasi sekaligus Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan Otoritas Jasa Keuangan, Tongam L Tobing di Semarang, Jumat (24/8/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satgas Waspada Investasi kembali menemukan 32 investasi ilegal pada September 2020. Sebanyak 32 investasi ilegal tersebut diduga melakukan kegiatan usaha tanpa izin dari otoritas yang berwenang.

Entitas-entitas tersebut dinilai berpotensi merugikan masyarakat karena melakukan penipuan dengan menawarkan pemberian imbal hasil yang sangat tinggi dan tidak wajar.

"Selain itu banyak juga kegiatan yang menduplikasi website entitas yang memiliki izin sehingga seolah-olah website tersebut resmi milik entitas yang berizin," kata Ketua SWI, Tongam L. Tobing dalam siaran pers, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: Daftar Terbaru 126 Pinjol Ilegal, dari Duit Go hingga Pintu Kaya

Salah satu entitas yang ditutup adalah aplikasi Alimama Indonesia (almm.qdhtml.net) yang belakangan ramai karena diduga melakukan penipuan dengan modus penghimpunan dana untuk mendapatkan bonus belanja.

Lebih rinci, ini daftar 32 entitas ilegal yang ditangani Satgas Waspada Investasi.

1. Koperasi Produsen Mitra Wira Terpadu (My Win Trade).

2. Lucky Star/Sian-Sian Fortune

3. Bossque

4. Perkumpulan Pengusaha Digital Aset Internasional (PT Digital Aset Development Indonesia)

5. Streammity/Cannis

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X