Agensi BTS Bakal Melantai di Bursa, Investor Siap-siap Borong Saham

Kompas.com - 28/09/2020, 12:51 WIB
Para member BTS (dari kiri) RM, Suga, V, Jimin, Jin, Jungkook, dan J-Hope Big Hit EntertainmentPara member BTS (dari kiri) RM, Suga, V, Jimin, Jin, Jungkook, dan J-Hope

SINGAPURA, KOMPAS.com – Tidak lama lagi Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi grup asal Korea Selatan BTS akan menggelar penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Melansir CNBC, Senin (28/9/2020), Big Hit menetapkan harga saham pada level 135.000 won atau sekitar 115 dollar AS per saham atau setara sekira Rp 1,7 juta (kurs Rp 14.919 per dollar AS). 

Harga saham Big Hit Entertainment sebelumnya ditetapkan sebesar 105.000 won. 

Baca juga: IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Cek Saham yang Bisa Dilirik

Big Hit menawarkan 7,13 juta saham baru, maka dengan harga tersebut dipastikan Big Hit akan panen Rp 12,1 triliun.

Penguman harga saham Big Hit juga sekaligus mendorong beberapa saham pesaingnya yakni YG Entertainment yang naik hampir 12 persen, JYP Entertainment juga naik hampir 10 persen dan SM Entertainment naik hampir 7 persen.

Reuters melaporkan, investor retail mulai tertarik untuk memborong saham Big Hit.

Hal ini dikarenakan jumlah penggemar BTS yang tersebar di seluruh penjuru dunia dan juga rencana BTS memulai debutnya di awal Oktober.

Baca juga: Penjualan Online Naik 82 Persen, Saham Nike Melompat

Reuters juga mengatakan permintaan di antara investor ritel Korea Selatan untuk pencatatan saham baru cukup kuat, karena pasar dipenuhi dengan uang tunai setelah upaya stimulus pemerintah untuk menopang ekonomi yang dilanda virus corona.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X