Bank Permata: Sekitar 4 Persen dari 2.000 Karyawannya Positif Corona

Kompas.com - 28/09/2020, 14:19 WIB
Ilustrasi Covid-19 ShutterstockIlustrasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk (BNLI) mengamini bahwa sejumlah karyawan perseroan terpapar virus Covid-19.

Mengutip Kontan.co.id, Senin (28/9/2020), Head of Corporate Affairs Bank Permata Richele Maramis mengatakan pihaknya telah melakukan PCR swab test masal di Bank Permata Tower Bintaro sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif unntuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah.

Hasilnya, dari sekitar 2.000 karyawan tetap maupun outsource perseroan yang dites, sekitar 4 persen menunjukkan hasil positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

 

Baca juga: Ada PSBB, Bank Permata Sempat Tutup 109 Kantor Cabang

Sesuai dengan kebijakan, Bank Permata segera menindaklanjuti hasil tersebut dengan langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan antara lain contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar serta melakukan disinfektasi menyeluruh di kantor sesuai regulasi.

"Sejak awal pandemi Covid-19, Bank Permata secara intensif mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan seperti pembatas akrilik di cabang, pengaturan jejak, deep cleaning, split operations dan Work From Home (WFH)," terangnya dalam keterangan resminya, Minggu (27/9/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut perseroan juga terus melakukan sosialisasi rutin tentang pencegahan Covid-19 di seluruh kantor Bank Permata maupun cabang-cabang perseroan.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bank Permata sebut sekitar 4% dari 2.000 karyawan mereka positif corona



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.