Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] PNS dengan Gaji Tertinggi di Indonesia | Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditutup

Kompas.com - 29/09/2020, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Penasaran Siapa PNS dengan Gaji Tertinggi di Indonesia?

Profesi pegawai negeri sipil ( PNS) semakin jadi idaman banyak orang. Ini bisa terlihat dari membeludaknya jumlah pelamar CPNS dalam setiap rekrutmen yang dibuka pemerintah.

Dalam rekrutmen CPNS terbaru berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jumlah orang yang mendaftar dalam rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2019 mencapai 5.056.585 pelamar untuk 196.682 formasi.

Beberapa alasan orang mengidamkan profesi ASN antara lain pendapatan stabil, jaminan pensiun, dan risiko kecil untuk diberhentikan.

Selain gaji, pemanis lain yang membuat jutaan orang tertarik bersaing menjadi PNS yaitu besarnya tunjangan. Tunjangan kinerja adalah komponen take home pay paling tinggi bagi banyak PNS. Tunjangan yang juga dikenal dengan tukin ini besarannya disesuaikan dengan instansi penempatan.

Nah siapa PNS yang mempunyai gaji tertinggi di Indonesia? Baca di sini

2. Kerajaan Bisnis Grup Salim, Penguasa Produk Makanan Indonesia 

Siapa penguasa bisnis produk makanan di Indonesia, jawabanya siapa lagi kalau bukan Grup Salim. Bisa dikatakan, hampir semua orang Indonesia pernah mencicipi produk makanan buatan Indofood hingga Bogasari.

Bisnis Salim Group begitu menggurita. Tak hanya menjadi penguasa bisnis makanan, namun juga merambah bisnis perbankan. Salim Grup pernah menjadi pengendali saham Bank BCA, bank swasta terbesar di Indonesia.

Sebagai konglomerasi bisnis, gurita bisnis Grup Salim tersebar di hampir semua sektor mulai dari ritel, otomotif, jalan tol, properti, telekomunikasi, perkebunan, dan sebagainya.

Kerajaan bisnis Grup Salim bermula dari perdagangan yang dijalankan Sudono Salim, seorang perantau asal China yang mengadu nasib di Indonesia di era Hindia Belanda. Bisnis pertamanya yakni jual beli cengkeh.

Apa saja yang dikuasai Grup Salim? Simak di sini

3. Siang Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditutup, Sudah Daftar?

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menyatakan bakal menutup pendaftaran gelombang 10 hari ini, Senin (28/9/2020).

Head Of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, penutupan pendaftaran bakal dilakukan pukul 12.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com