Teken Kontrak Rp 15 Miliar, Pertamina Pasok Aspal untuk Sirkuit Sentul

Kompas.com - 29/09/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi One Make Race Honda Jazz di Sirkuit Sentul IstimewaIlustrasi One Make Race Honda Jazz di Sirkuit Sentul

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) resmi menjadi pemasok aspal Sirkuit Internasional Sentul, setelah menandatangani kontrak kerja sama senilai Rp 15 miliar.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan PT Sarana Sirkuitindo Utama yang menggandeng badan usaha milik daerah (BUMD) PT Prayoga Pertambangan dan Energi sebagai kontraktor utama.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan aspal proyek pemeliharan lintasan terutama untuk lintasan lurus.

Baca juga: Ini Isi Pembicaraan Erick Thohir dan Ahok soal Pertamina

Untuk total lintasan, diperkirakan menggunakan sebanyak 4.000 metric ton (MT) aspal hotmix.

“Dengan keseluruhan nilai kontrak setara Rp 15 miliar, kami bangga bisa terlibat pada kegiatan ini dan mengapresiasi kepercayaan mitra Pertamina,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/9/2020).

Eko menjelaskan, selain memproduksi bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (elpiji), Pertamina juga memproduksi produk petrokimia yang salah satunya adalah aspal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Pertamina fokus memasarkan produk aspal untuk aplikasi konstruksi jalan. Spesifikasi aspal yang dipasarkan adalah jenis Asphalt 60/70, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi negara Indonesia yang beriklim tropis.

Baca juga: Pertamina Buka Peluang Diskon Harga Pertalite Diperluas ke Daerah Lain

Namun dengan kehandalan pengembangan riset perusahaan, Pertamina juga menyediakan Asphalt Modifikasi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Sementara itu, Direktur Utama Prayoga Pertambangan dan Energi Agus Setiawan, mengaku, pihaknya menggandeng Pertamina karena kepastian pasokan dan harga yang kompetitif.

“Kerjasama ini merupakan sinergi kami sebagai BUMD dengan Pertamina sebagai BUMN. Kami juga sudah sangat puas dengan produk yang dihasilkan oleh Pertamina,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.