Kompas.com - 29/09/2020, 18:05 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak resmi memperkenalkan layanan pengiriman paket Pick-Up untuk mengirimkan barang ke seluruh Indonesia melalui layanan BukaSend.

Director of Payment Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, layanan ini bukan hanya bisa digunakan oleh para pelaku UMKM atau seller yang berada di platform Bukalapak saja.

"Baik itu para online shop lain, para kantor perusahaan yang memiliki keperluan mengirimkan barang, juga bisa menikmati layanan ini," ujarnya melalui jumpa pers virtual Bukalapak, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: 7 Cara Memperkuat UMKM dan Koperasi di Tengah Pandemi

Menurut Victor langkah-langkah menggunakan layanan BukaSend cukup mudah. Pertama, pengguna atau konsumen harus login terlebih dahulu melalui aplikasi Bukalapak, lalu pengguna bisa mengklik Semua Menu dan pilih BukaSend di kategori lainnya.

Langkah kedua, pengguna bisa memilih Kirim Paket Satuan atau Kirim Sekaligus. Ketiga, masukkan informasi Alamat Pengirim, Alamat Penerima dengan memilih Isi secara manual atau dari Buku Alamat.

"Lalu pengguna bisa memasukkan Detail Paket, Cara Kirim Paket dan pilih Jasa Pengiriman yang diinginkan, lakukan pembayaran dan tunggu kurir yang akan mengambil barang," kata dia.

Baca juga: Jubir Luhut Klaim Penambahan Kasus dan Kematian akibat Covid-19 Turun

Victor juga menyebutkan layanan ini sudah terintegrasi dengan beberapa perusahan logistik lain seperti SiCepat Ekspress, Lion Parcel, J&T Exprees, Ninja Express hingga JNE. Bahkan ke depan pihaknya akan menggandeng layanan logistik yang lainnya seperti Anteraja.

Selain itu, dia juga membeberkan ada banyak benefit yang dirasakan para pengguna melalui layanan ini, yaitu para pengguna bisa menikmati promo cashback hingga 35 persen, resi otomatis, pembayaran secara cashless, layanan pickup hingga adanya tracking informasi yang didapatkan melalui SMS.

"Jadi apabila pengguna bingung posisi barangnya dimana, kami akan mengirimkan informasi tracking dari aplikasi dan SMS, biaya SMS-nya juga gratis. Selain itu paket juga akan dijemput kurir, jadi pelanggan enggak usah ke gerai pengiriman," ujar dia.

Baca juga: PHRI Sebut 200.000 Pegawai Restoran yang Bekerja di Mal Dirumahkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.