Menilik Potensi Cuan Bisnis Ikan Cupang di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 30/09/2020, 11:37 WIB
Bisnis ikan cupang di masa pandemi Covid-19 KOMPAS.com/ Kiki SafitriBisnis ikan cupang di masa pandemi Covid-19
Penulis Kiki Safitri
|

BOGOR, KOMPAS.com – Beberapa bisnis justru ketiban untung di tengah pandemi Covid-19, salah satunya bisnis ikan cupang.

Hal ini karena banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah saja, cenderung bosan dan mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu, seperti memelihara ikan cupang misalnya.

Pekan lalu, Kompas.com berkesempatan menemui seorang pengusaha ikan cupang bernama Ainul Wafa Adnan (32) di Kota Bogor Jawa Barat.

Memulai usahanya sejak awal tahun 2020, Ainul mengaku memanfaatkan kesempatan dari banyaknya toko ikan yang mulai "separuh nafas".

“Usaha ini dimulai dari bulan Januari, karena pada saat itu, toko ikan sudah mulai sepi. Nah, ada sisa ikan cupang di toko sekitar 2 pasang. Dari situ mulai belajar bisnis ikan cupang (untuk dikembangbiakkan),” kata Ainul kepada Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Investasi ORI018, Ini 10 Keuntungannya

Ainul yang merupakan alumni jurusan perikanan universitas negeri di Kota Bogor mengaku tertarik mengembangbiakkan ikan cupang karena proses pengembangbiakannya mudah.

Selain itu juga, varian warna dari Ikan Cupang yang sangat banyak, menjadikan koleksi Ikan Cupang tampak menarik.

“Ikan Cupang memiliki keistimewaan dengan perawatan yang mudah serta variasi warna yang menarik,” ucapnya.

Dia bilang, dengan kondisi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) saat ini, banyak orang mulai melakukan aktivitas dan hobi di rumah. Rasa bosan juga tidak jarang menghampiri.

Baca juga: Yuk Investasi, ORI018 Bisa Dibeli mulai 1 Oktober 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X