Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Buka Layanan Pembuatan Website Gratis untuk UMKM

Kompas.com - 02/10/2020, 19:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi yaitu Andalwork melalui program UMKM Rakyat memberikan layanan kepada para pelaku UMKM untuk membantu dalam membuat website agar usaha bisnis yang dijalankan bisa berkembang.

Program Director UMKM Rakyat sekaligus CEO Andalworks Fonni Safira Lubis mengatakan layanan ini diberikan secara gratis, untuk membantu para pelaku UMKM bisa kembali fokus ke produknya dan mengembangkan semua lini bisnisnya dengan memanfaatkan media website.

"Kami tahu membuat website bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu kami melalui program UMKM Rakyat, ingin mengadakan program pembuatan dan publikasi website gratis bagi pelaku UMKM yang belum memiliki website," ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Ultah ke-75, KAI Ubah Logo Perusahaannya

Menurut Fonni, dengan adanya website bisa berfungsi sebagai digital company profile agar dapat menambah kepercayaan pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh pelaku UMKM.

Selain itu pula dengan adanya website, semua produk yang dijual oleh UMKM bisa dikenal pengguna internet.

"Sehingga dengan adanya layanan ini membuat penjualan para UMKM kami bisa menjangkau lebih banyak konsumen," ucapnya.

Fonni juga mengatakan dalam program ini pelaku UMKM akan dibantu proses pembuatannya mulai dari awal hingga selesai. Oleh sebab itu, bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan dan menikmati layanan ini bisa mendaftarkan dirinya melalui website umkmrakyat.id

Baca juga: Subsidi Gaji Tahap Akhir Menaker Perkirakan Pekan Depan Disalurkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com