Perusahaan Ini Buka Layanan Pembuatan Website Gratis untuk UMKM

Kompas.com - 02/10/2020, 19:30 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi yaitu Andalwork melalui program UMKM Rakyat memberikan layanan kepada para pelaku UMKM untuk membantu dalam membuat website agar usaha bisnis yang dijalankan bisa berkembang.

Program Director UMKM Rakyat sekaligus CEO Andalworks Fonni Safira Lubis mengatakan layanan ini diberikan secara gratis, untuk membantu para pelaku UMKM bisa kembali fokus ke produknya dan mengembangkan semua lini bisnisnya dengan memanfaatkan media website.

"Kami tahu membuat website bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu kami melalui program UMKM Rakyat, ingin mengadakan program pembuatan dan publikasi website gratis bagi pelaku UMKM yang belum memiliki website," ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (2/10/2020).

Baca juga: Ultah ke-75, KAI Ubah Logo Perusahaannya

Menurut Fonni, dengan adanya website bisa berfungsi sebagai digital company profile agar dapat menambah kepercayaan pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh pelaku UMKM.

Selain itu pula dengan adanya website, semua produk yang dijual oleh UMKM bisa dikenal pengguna internet.

"Sehingga dengan adanya layanan ini membuat penjualan para UMKM kami bisa menjangkau lebih banyak konsumen," ucapnya.

Fonni juga mengatakan dalam program ini pelaku UMKM akan dibantu proses pembuatannya mulai dari awal hingga selesai. Oleh sebab itu, bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan dan menikmati layanan ini bisa mendaftarkan dirinya melalui website umkmrakyat.id

Baca juga: Subsidi Gaji Tahap Akhir Menaker Perkirakan Pekan Depan Disalurkan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X