Suspensi Dibuka , Saham JSKY, FIRE, dan POLL Kembali Diperdagangkan

Kompas.com - 05/10/2020, 11:16 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi terhadap tiga emiten pada Jumat (2/10/2020), yakni PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY), PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) dan PT Pollux Properti Indonesia Tbk ( POLL). Dengan demikian, maka awal pekan ini tiga emiten tersebut mulai diperdagangkan kembali di lantai bursa.

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, JSKY mengalami suspensi pada tanggal 18 September lalu, karena bergerak liar dengan kenaikan 21,3 persen.

Pagi ini, JSKY dibuka pada level Rp 296 per saham, dan menjelang tengah siang melesat 15,54 persen pada level Rp 340 per saham.

Baca juga: BEI: Surat Pembukaan Suspensi Saham JSKY Bukan dari Kami

Sementara FIRE, mengalami suspensi pada 1 Oktober lalu dengan kenaikan signifikan lebih dari 10 persen.

Saat kembali diperdagangkan FIRE berada di posisi Rp 312 per saham.  Menjelang tengah siang emitter cenderung bergerak di zona merah dengan penurunan 2,56 persen di level Rp 304 per saham.

Sementara saham POLL yang pagi ini diperdagangkan pada level Rp 10.150 per saham, jelang makan siang anjlok 2,7 persen pada level Rp 9.875 per saham.

POLL disuspensi pada 17 September 2020 dengan kenaikan signifikan sebesar 11,54 persen.

Adapun Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pada perdagangan sesi pertama ini bergerak positif. Menjelang makan siang indeks acuan BEI ini berada pada level 4.943,70 atau naik 15,99 poin (0,34 persen).

Baca juga: IHSG Terimbas Trump? Simak Rekomendasi Saham Hari Ini



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X