Aplikasi Bareksa "Down", Ini Penyebabnya

Kompas.com - 05/10/2020, 14:34 WIB
Ilustrasi Bareksa Screenshoot website BareksaIlustrasi Bareksa

JAKARTA, KOMPAS.com – Aplikasi investasi Bareksa mengalami gangguan sejak tengah hari ini, Senin (5/10/2020). Beragam keluhan tersebut muncul di timeline Twitter, yang mengatakan aplikasi tidak bisa diakses lantaran pin dan sidik jari tidak terdeteksi.

Namun demikian, pihak Bareksa menjelaskan untuk saat ini transaksi memang tidak bisa dilakukan melalui aplikasi karena sedang ada perbaikan sistem. Nasabah diimbau untuk menggunakan website bareksa untuk melakukan transaksi.

“Apabila ingin melakukan transaksi pembelian, penjualan atau pengecekan portofolio bisa melalui website kami di Bareksa.com,” ungkap seorang customer service Bareksa saat dihubungi, Kompas.com.

Baca juga: Intip 5 Cara Aman Investasi Online Reksa Dana dan Saham

Disebutkan juga, nasabah bisa kembali mengakses aplikasi pada sore hari nanti pukul 16.00 WIB. Saat ini tim IT perusahaan sedang dalam proses perbaikan sistem.

“Berdasarkan informasi dari tim kami aplikasi Bareksa belum bisa diakses, nanti pukul 16.00 WIB aplikasinya bisa diakses kembali,” jelas dia.

Bareksa merupakan perusahaan financial technology (Fintech) milik PT Bareksa Portal Investasi yang menyediakan portal marketplace untuk memperjual-belikan produk investasi reksadana, emas SBN secara daring dari berbagai perusahaan manajer investasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X