Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Syariah Implementasi Teknologi dalam Layanan

Kompas.com - 06/10/2020, 16:36 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BRI Syariah Tbk mengakselerasikan pengembangan teknologi digital melalui sejumlah terobosan dengan memanfaatkan dana hasil IPO.

Dalam konteks online, BRI Syariah mengembangkan beberapa aplikasi seperti i-Kurma, mobile banking BRIS Online, serta portal pengajuan pembiayaan bernama Salam Digital.

“Hasilnya cukup memuaskan, pemanfaatan teknologi informasi dan digital mampu mendorong pertumbuhan BRI Syariah,” kata Direktur Operasional BRIsyariah, Fahmi Subandi melalui siaran media, Selasa (6/10/2020).

Fahmi mengatakan, dana yang diperoleh dari IPO digunakan untuk ekspansi bisnis perseroan salah satunya pengembangan IT.

Baca juga: BRI Syariah Salurkan Dana PEN untuk UMKM Senilai Rp 1 Triliun

 

Dengan dukungan IT, Fahmi menyebut pertumbuhan dana murah (giro dan tabungan) mencapai 90,79 persen yoy pada semester I 2020, dan penyaluran mikro mampu tumbuh 164 persen yoy.

“Pengembangan IT mendorong bisnis kami menjadi tumbuh gemuk. Insya Allah di kuartal ketiga tahun 2020 juga masih akan tumbuh baik,” jelas dia.

BRI Syariah mencatat hasil positif sebagai berkah dari pengembangan teknologi digital. Terutama dimasa pandemi saat ini, terknologi digital tumbuh subur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam hal ini fasilitas yang mendukung transaksi perbankan.

“Masyarakat saat ini sudah beralih ke teknologi digital dan gadget, apalagi pada masa pandemi seperti ini. Kami terus berusaha memberikan kemudahan akses nasabah untuk berbagai transaksi via smartphone,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com