Perusahaan Logistik Anteraja Bidik Segmen Korporasi

Kompas.com - 06/10/2020, 17:47 WIB
Ilustrasi Logistik SHUTTERSTOCKS/MAXX-STUDIOIlustrasi Logistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, mengincar segmen korporasi melalui BisnisAja.

Layanan BisnisAja membidik segmen B2B dengan tujuan mempermudah analisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management), dan pemantauan pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation management).

VP Sales and Marketing Anteraja Andri Hidayat mengatakan pihaknya akan terus mendorong adanya digitalisasi layanan logistik di seluruh Indonesia.

Baca juga: BUMN Logistik Ini Buka Lowongan Pekerjaan, Cek Posisi dan Syaratnya

"Anteraja bersyukur didukung teknologi mutakhir di industri jasa pengiriman dan logistik, keunggulan Anteraja di bidang teknologi ini diyakini dapat mengubah peta industri logistik di Indonesia,” ujar Andri mengutip siaran persnya, Selasa (6/10/2020).

Menurut dia, Anteraja sudah menerapkan digitalisasi layanan sejak tahun 2019, ditopang dengan kehadiran teknologi mutakhir dalam proses pengiriman barang.

Baca juga: Luhut: Efisiensi Biaya Ekosistem Logistik Capai Rp 1,5 Triliun

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui BisnisAja, perseroan menargetkan 1.000 pelanggan dari segmen korporasi hingga akhir tahun 2020.

Andri bilang, di tengah kondisi pandemi saat ini, beragam perubahan menuntut para pelaku bisnis untuk adaptif. Mereka merasa beruntung karena sudah melibatkan teknologi dalam model bisnisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.