Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Logistik Anteraja Bidik Segmen Korporasi

Kompas.com - 06/10/2020, 17:47 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, mengincar segmen korporasi melalui BisnisAja.

Layanan BisnisAja membidik segmen B2B dengan tujuan mempermudah analisa biaya pengiriman paket secara otomatis (cost management), dan pemantauan pengiriman dengan menyediakan laporan pengiriman melalui dashboard (operation management).

VP Sales and Marketing Anteraja Andri Hidayat mengatakan pihaknya akan terus mendorong adanya digitalisasi layanan logistik di seluruh Indonesia.

Baca juga: BUMN Logistik Ini Buka Lowongan Pekerjaan, Cek Posisi dan Syaratnya

"Anteraja bersyukur didukung teknologi mutakhir di industri jasa pengiriman dan logistik, keunggulan Anteraja di bidang teknologi ini diyakini dapat mengubah peta industri logistik di Indonesia,” ujar Andri mengutip siaran persnya, Selasa (6/10/2020).

Menurut dia, Anteraja sudah menerapkan digitalisasi layanan sejak tahun 2019, ditopang dengan kehadiran teknologi mutakhir dalam proses pengiriman barang.

Baca juga: Luhut: Efisiensi Biaya Ekosistem Logistik Capai Rp 1,5 Triliun

Melalui BisnisAja, perseroan menargetkan 1.000 pelanggan dari segmen korporasi hingga akhir tahun 2020.

Andri bilang, di tengah kondisi pandemi saat ini, beragam perubahan menuntut para pelaku bisnis untuk adaptif. Mereka merasa beruntung karena sudah melibatkan teknologi dalam model bisnisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com