Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Peroleh Pinjaman Rp 1 Triliun, Untuk Apa?

Kompas.com - 09/10/2020, 07:30 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperoleh pinjaman sebesar Rp 1 triliun untuk digunakan sebagai modal kerja. Melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (9/10/2020), pinjaman tersebut diperoleh dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada awal pekan ini.

“Perseroan memperoleh pinjaman kredit modal kerja ekspor senilai Rp 1 triliun dari LPEI dengan tenor selama satu tahun melalui program Penugasan Khusus Ekspor (PKE),” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal.

Baca juga: Bos Garuda: Bisnis Kargo Cukup Menarik Saat Pandemi

PKE tersebut merujuk pada keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 428/KMK.08/2020 tentang penugasan khusus kepada LPEI untuk mendukung industri penerbangan Indonesia (KMK 428/2020).

Surat yang disampaikan kepada Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia tersebut juga menyebutkan, melalui pinjaman dari LPEI, perseroan berharap mampu mengembangkan aktivitas ekspor ke depannya.

Pinjaman tersebut diharapkan dapat mendukung aktivitas ekspor jasa perseroan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com