Innovation Summit, Schneider Dorong Temuan Digital untuk Jadi Solusi Masa Depan

Kompas.com - 09/10/2020, 10:23 WIB
 Schneider Electric menyelenggarakan Innovation Summit World Tour 2020. Schneider Electric Schneider Electric menyelenggarakan Innovation Summit World Tour 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Schneider Electric menyelenggarakan Innovation Summit World Tour 2020. Event yang berlangsung secara virtual besar ini dimulai 8 Oktober hingga 26 November 2020.

Innovation Summit merupakan pagelaran tahunan unggulan Schneider, yang menghubungkan para pemimpin, visioner, pakar, inovator, mitra, dan pelanggan secara global dalam menemukan solusi digital terbaru untuk membangun masa depan yang lebih tangguh dan berkelanjutan.

Pada tahun 2020, penyelenggaraan Innovation Summit telah memasuki tahun kelima. Namun, acara tahun ini menjadi yang pertama dilakukan secara online dan interaktif - satu acara global diikuti dengan sepuluh acara regional - yang akan diselenggarakan selama delapan minggu ke depan.

Baca juga: Digitalisasi dan Inovasi Produk, Upaya Bisnis Waralaba Bertahan Selama Pandemi

Pada kesempatan ini para peserta dari seluruh dunia dapat mempelajari lebih lanjut mengenai peran penting elektrifikasi, digitalisasi, inovasi, manajemen energi, dan otomasi industri dalam transisi menuju dunia yang rendah karbon untuk membatasi kenaikan pemanasan global hingga 1,5 derajat celsius.

Chairman and CEO Schneider Electric Jean-Pascal Tricoire mengatakan, pihaknya ingin mendorong para peserta untuk mempercepat transformasi digital mereka agar lebih siap dalam menghadapi pergolakan yang disebabkan oleh krisis iklim dan pandemi global yang melanda dunia pada tahun 2020 ini.

“Seluruh dunia, hanya dalam beberapa bulan, hidup kita telah berubah dan digitalisasi telah membantu kita beradaptasi dengan normal baru. Pengoperasian jarak jauh dapat menjaga kelangsungan bisnis, memperkuat ketahanan, menawarkan wawasan untuk mengantisipasi dan beradaptasi dengan lebih baik," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/10/2020) malam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Inovasi dan konektivitas digital telah mengubah cara kita bekerja dan hidup bersama, dan secara positif mengubah dampak aktivitas kita terhadap lingkungan, mendorong pemulihan ekonomi dan keberlanjutan untuk kita semua," tambah dia.

Innovation Summit kali ini menampilkan diskusi strategi antara pimpinan tertinggi Schneider Electric dengan para pemimpin dari AECOM, perusahaan konsultan infrastruktur terkemuka, GlaxoSmithKline, perusahaan healthcare global, RIB Software, pelopor dalam industri konstruksi, dan AVEVA, pemimpin global dalam perangkat lunak engineering dan industri.

Selain itu juga akan ada diskusi panel interaktif dengan perwakilan berbagai perusaahaan kenamaan. Seperti dengan JPMorgan Chase & Co, perusahaan jasa keuangan, McDonalds, perusahaan makanan cepat saji, Danone, perusahaan makanan global,

Lalu dengan JLL, perusahaan real estate dan investasi, Acciona, perusahaan penyedia infrastruktur dan energi terbarukan, Enedis, operator jaringan listrik Perancis, Suez, penyedia jasa lingkungan, dan konsultan desain, teknik, dan arsitektur global Arup.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X